Golkar Sebut BJ Habibie Peletak Pondasi Demokrasi Indonesia

Rabu, 11 September 2019 - 22:33 WIB
Golkar Sebut BJ Habibie Peletak Pondasi Demokrasi Indonesia
Golkar Sebut BJ Habibie Peletak Pondasi Demokrasi Indonesia
A A A
JAKARTA - Rasa duka mendalam dirasakan keluarga besar Partai Golkar. Pasalnya, Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie, salah satu tokoh panutan, guru, sekaligus Ketua Penasehat Partai Golkar telah berpulang kembali ke Rahmatullah.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto meminta seluruh kader Golkar di Tanah Air untuk memberikan penghormatan terakhir dengan mengibarkan Bendera Merah Putih setengah tiang selama tiga hari di rumah masing-masing sesuai dengan imbauan pemerintah

Airlangga mengingatkan peran BJ. Habibie dalam masa Reformasi tidak bisa dilepaskan dalam perjalanan Partai Golkar menuju partai yang modern dan reformis.

“Kami sangat berduka dan berjanji untuk terus melanjutkan cita-cita Bapak BJ. Habibie membangun Indonesia yang maju dan berdaulat,” ujarnya.

Dalam kenangannya, kata Airlangga, semasa hidupnya Habibie dikenal sebagai sosok yang sangat peduli dengan Partai Golkar. Almarhum selalu hadir dalam acara-acara penting Partai Golkar. Terlebih almarhum selalu memberikan sumbangan pemikiran untuk Golkar akan menjadi partai yang modern dan selalu amanah terhadap kepentingan rakyat.

Kepeduliannya terhadap pembinaan sumber daya manusia, telah menginspirasi generasi muda Partai Golkar.

”Salah satu pesannya kepada generasi muda di Golkar yang terus melekat adalah kita sadar akan pentingnya sumber daya manusia dalam membangun sistem politik yang kuat. Oleh karena itu, diperlukan pembinaan manusia Indonesia," pesannya kepada kaum muda Partai Golkar.

Kini almarhum telah mendahului untuk berpulang ke Rahmatullah. Namun jasanya tak akan terlupakan. Bahkan pesan dan semangatnya untuk Partai Golkar akan abadi dan memotivasi setiap insan.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6153 seconds (0.1#10.140)