Pembatasan Internet Beberapa Kabupaten/Kota di Papua Bakal Dicabut

Selasa, 03 September 2019 - 19:27 WIB
Pembatasan Internet Beberapa Kabupaten/Kota di Papua Bakal Dicabut
Pembatasan Internet Beberapa Kabupaten/Kota di Papua Bakal Dicabut
A A A
JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara mengatakan pemerintah akan mencabut pembatasan internet di beberapa daerah di Papua. Namun dia belum dapat memastikan kabupaten/kota mana saja yang akan mulai dicabut pembatasannya.

“Yang kondusif ya diaktifkanlah. Nah sekarang data kita kumpulkan mudah-mudahan malam ini diputuskan sehingga besok udah mulai,” ujarnya di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (3/9/2019).

Dia menyebut untuk di Papua setidaknya separuh dari kabupaten/kota yang ada akan mulai diaktifkan. Sementara untuk yang Papua Barat dia belum dapat memastikan.

“Kalau di Papua itukan ada 29 Kabupaten, kota itu rasanya lebih dari setengah deh. Tapi harus konfirmasi dari lapangan kan yang tahu di lapangan. Kan saya remote dari sini, tapi kebijakannya adalah diturunkan. Papua Barat saya belum tahu malah,” paparnya.

Rudiantara mengatakan terkait kepastian pencabutan ini akan dinformasikan lebih lanjut malam ini. “Kita usahakan informasinya malam ini ada. Sehingga kita bisa terapkan,” ucapnya.

Dia menambahkan bahwa terkait wilayah mana saja yang akan dicabut pembatasan internetnya didasarkan atas rekomendasi pihak kepolisian.

“Pokoknya yang paling tau kan temen-temen kepolisian setempat yang dianggapnya ada kejadian ataupun berdasarkan intelejen. Karena kan intelejen kan kita harus antisipasi, menjegah dan melayani dan memulihkan,” pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7757 seconds (0.1#10.140)