Kunjungi Indonesia, Raja Malaysia Disambut di Istana Bogor

Selasa, 27 Agustus 2019 - 13:32 WIB
Kunjungi Indonesia, Raja Malaysia Disambut di Istana Bogor
Kunjungi Indonesia, Raja Malaysia Disambut di Istana Bogor
A A A
BOGOR - Raja Malaysia atau Yang Dipertuan Agong XVI, Al- Sultan Abdullah Ri’ayatauddin Al Mustafa Billah Shah Ibni Almarhum Sultan Haji Ahmad Shah Al- Musta’in Billah mengunjungi Indonesia hari ini. Kedatangannya disambut langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Bogor.

Kedatangan Yang Dipertuan Agong XVI beserta rombongan disambut dengan iringan pasukan nusantara, korps musik, dan pasukan berkuda dari Paspampres. Sejumlah pelajar yang mengenakan pakaian adat nusantara turut menyambut dengan mengibarkan bendera kedua negara.

Prosesi penyambutan kemudian dilanjutkan dengan upacara penyambutan kenegaraan di mana lagu kebangsaan kedua negara diperdengarkan dan diiringi oleh dentuman meriam sebanyak 21 kali.

Selesai upacara kenegaraan, Presiden Jokowi mengajak Yang Dipertuan Agong XVI masuk ke dalam Ruang Teratai Istana Bogor untuk melakukan penandatanganan buku tamu kenegaraan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penanaman pohon bersama di halaman belakang Istana. Pada kesempatan kali ini, Presiden Jokowi dan Yang Dipertuan Agong XVI menanam pohon damar. Setelah menanam pohon bersama, Yang Dipertuan Agong XVI sempat berkeliling Istana Bogor menggunakan buggy yang dikemudikan langsung oleh Presiden Jokowi. Saat ini keduanya masih melakukan pertemuan.

Turut mendampingi Presiden Jokowi saat menerima kunjungan kenegaraan ini antara lain Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Desa Pembangungan Daerah Tinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo, Kepala BKPM Thomas Lembong.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7224 seconds (0.1#10.140)