Mobil Dinas Rusak, Mendagri Empat Kali Numpang ke Patwal

Senin, 26 Agustus 2019 - 10:50 WIB
Mobil Dinas Rusak, Mendagri Empat Kali Numpang ke Patwal
Mobil Dinas Rusak, Mendagri Empat Kali Numpang ke Patwal
A A A
JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengakui mobil dinasnya Toyota Crown Royal Saloon 2009 sering mogok. Bahkan dia sempat beberapa kali pindah naik mobil patwal karena mobil tidak bisa jalan.

“Sering ya sering. Saya pindah ke patwal empat kali,” kata Tjahjo di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (26/8/2019).

Dia menilai wajar jika mobil dinasnya sering mengalami kerusakan karena sudah berumur 10 tahunan. “Mendadak 'sek' (mati). Ya enggak apa-apa, namanya mobil lama. Mobil baru, merek apapun kalau sudah di atas lima tahun pasti akan sama,” ungkapnya.

Sebenarnya jika mengalami kerusakan jajaranya melakukan perbaikan. Namun biaya perbaikan ternyata cukup mahal karena harus memperbaiki beberapa komponen. “Ya ada aja. Ada AC, ada rem,” tuturnya.

Dia sendiri mengaku cukup sering menggunakan mobil pribadinya dalam menjalankan tugas. Mobil pribadi yang sering digunakannya yakni Toyota Crown Royal Saloon 2003 dan Toyota Innova. “Ya seringlah. Engga ada masalah (dipakai jadi mobil dinas),” ujarnya.

Politikus PDI Perjuangan ini menilai pengadaan mobil dinas baru bagi menteri adalah hal wajar. Menurutnya saat awal pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga sempat akan pengadaan tapi dibatalkan.

“Saya kira wajarlah kalau 10 tahun ada pergantian. Dulu juga sama, awal-awal Pak Jokowi kan juga ribut. Terus akhirnya dicek Pak Jokowi masih layak, ya masih layak. Termasuk mobil presiden pun,” katanya. dita angga
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6215 seconds (0.1#10.140)