Usulan 10 Pimpinan MPR, PKB: Tergantung Musyawarah Nanti

Selasa, 13 Agustus 2019 - 09:31 WIB
Usulan 10 Pimpinan MPR, PKB: Tergantung Musyawarah Nanti
Usulan 10 Pimpinan MPR, PKB: Tergantung Musyawarah Nanti
A A A
JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tidak mau terburu-buru dalam memutuskan usulan 10 orang Pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) periode mendatang. PKB ingin melihat seperti apa dampak terhadap kehidupan bangsa.

"Bukan setuju atau tidak, tapi kita lihat basis argumennya sekuat apa dan dampak terhadap kehidupan bangsa seperti apa, artinya tergantung dari musyawarah nanti," ujar Wakil Sekretaris Jenderal PKB Daniel Johan kepada SINDOnews, Selasa (13/8/2019).

Legislator asal Kalimantan Barat ini pun mengingatkan bahwa Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan pernah mengungkapkan pentingnya kembali ke dasar Undang-undang (UU) MPR DPR DPD dan DPRD (MD3) sesuai kesepakatan saat terjadi perubahan.

"Bahwa komposisi MPR akan kembali ke sebelum perubahan yakni 1 ketua dan 4 wakil? Tapi segala kemungkinan bisa saja diusulkan dan dimusyawarahkan, biar para ketua umumm partai yang akan memutuskan nanti," pungkas Wakil Ketua Komisi IV ini.

Adapun usulan 10 pimpinan MPR itu disampaikan Wakil Sekretaris Jenderal PAN Saleh Partaonan Daulay. Rinciannya 9 mewakili fraksi-fraksi dan 1 mewakili kelompok DPD. Sedangkan soal siapa ketuanya, kata Saleh, bisa dimusyawarahkan untuk mencapai mufakat.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5106 seconds (0.1#10.140)