Jokowi Targetkan Infrastruktur Danau Toba Rampung 2020

Selasa, 30 Juli 2019 - 02:19 WIB
Jokowi Targetkan Infrastruktur Danau Toba Rampung 2020
Jokowi Targetkan Infrastruktur Danau Toba Rampung 2020
A A A
SUMUT - Presiden Jokowi menargetkan pembangunan infrastruktur di kawasan wisata Danau Toba, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) rampung pada 2020 mendatang. Untuk mencapai target, pembangunan bakal dikebut mulai tahun ini.

"Ternyata tempatnya setelah di sekian waktu kita lihat secara detail ada 28 destinasi yang seperti ini. Mulai dari sisi sejarah sisi budaya, air dan alam," kata Jokowi seusai tiba di Geosite Sipinsur, Kabupaten Humbanghasundutan (Humbahas), Sumut, Senin, 29 Juli 2019.

Bukit dengan pemandangan hamparan Danau Toba yang begitu eksotis menjadi latar pertemuan terbatas itu. Sampai di sana, Jokowi langsung disambut dengan nyanyian pelajar Sekolah Dasar yang sudah menantinya sejak siang. Meski rombongan baru datang sekira pukul 17.25 WIB.

Jokowi langsung menyapa mereka dan warga yang sudah berkumpul. Kedatangan Jokowi selain meninjau langsung geosite itu juga membahas soal pembangunan infrastruktur Danau Toba.

Jokowi datang bersama sejumlah menterinya. Antara lain, Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menteri Pariwisata Arief Yahya. Termasuk Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.

Selama kunjungan, Presiden Jokowi bersama para menteri dan Gubernur Sumut turun melewati pagar pembatas di Sipinsur. Berdiri di atas pinggir jurang. Jokowi tampak menunjuk ke beberapa arah. Sesekali mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut memandang ke arah danau tepat ke Pulau Sibandang sambil berdiskusi dengan para menterinya.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6923 seconds (0.1#10.140)