Gerindra Beberkan Alasan Prabowo Tunjuk Dahnil Jadi Jubir

Senin, 29 Juli 2019 - 12:59 WIB
Gerindra Beberkan Alasan Prabowo Tunjuk Dahnil Jadi Jubir
Gerindra Beberkan Alasan Prabowo Tunjuk Dahnil Jadi Jubir
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto menunjuk Dahnil Anzar Simanjuntak menjadi juru bicaranya.

Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah itu telah resmi menjadi juru bicara (jubir) Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum DPP Partai Gerindra.

Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengungkap sejumlah alasan Dahni ditunjuk menjadi jubir oleh Prabowo.“Pertama, saudara Dahnil telah secara resmi jadi anggota Partai Gerindra sejak minggu lalu,” kata Dasco kepada wartawan di Jakarta, Senin (29/7/2019).
Kedua, kata dia, penunjukan Dahnil karena kesibukan Prabowo sehari-hari. Ada banyak pertanyaan yang harus dijawab Prabowo terkait dinamika politik yang semakin tinggi dan untuk menghindari kesimpangsiuran informasi.

Karena itu untuk menghindari hal tersebut, kata Dasco, Prabowo menunjuk Dahnil Anzar sebagai Jubir Ketua Dewan Pembina sekaligus Ketum Gerindra. Dengan demikian, jika ada pertanyaan-pertanyaan yang hendak disampaikan dan ingin mendapatkan jawaban langsung dari Prabowo maka bisa disampaikan dengan tepat.

“Selain tokoh muda, Dahnil kan komunikatif. Ya itu penilaian subjektif Pak Prabowo karena yang mau jadi user kan Pak Prabowo, karena dia jadi jubir Pak Prabowo yang merupakan ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum,” tambah Anggota Komisi III DPR itu. *kiswondari
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2054 seconds (0.1#10.140)