PKB: Gibran-Kaesang Bisa Tiru Kepemimpinan Jokowi di Solo

Minggu, 28 Juli 2019 - 13:49 WIB
PKB: Gibran-Kaesang Bisa Tiru Kepemimpinan Jokowi di Solo
PKB: Gibran-Kaesang Bisa Tiru Kepemimpinan Jokowi di Solo
A A A
JAKARTA - Kedua putera Presiden Jokowi yakni Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep yang masuk bursa Calon Wali Kota Solo pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang direspons positif oleh PKB.

Gibran dan Kaesang dinilai memiliki visi yang baik dan bisa mencontoh Jokowi saat menjadi Wali Kota Solo. “Ya saya kira begini, Kaesang dan Gibran itu anak-anak yang memiliki kualitas yang baik. Dan berpikirnya juga sangat baik. Punya visi lah. Nah untuk itu, boleh-boleh aja kalau betul diinginkan oleh rakyat,” kata Ketua DPP PKB Abdul Kadir Karding, Minggu (28/7/2019).

Gibran dan Kaesang juga tumbuh saat Jokowi menjadi Wali Kota Solo sehingga keduanya sudah dapat memahami bagaimana cara ayahnya memimpin Kota Solo. Hal itu bisa dijadikan pengalaman bagi mereka jika memang ingin menjadi pemimpin di Solo.

“Saya kira akan bagus, apalagi dia tumbuh dan paham ketika ayahnya mereka menjadi Wali Kota tentu pengalaman ayahnya itu bisa menjadi pengalaman mereka juga,” ujar Karding.

Mantan Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin ini, merasa tidak ada masalah jika ada di antara kedua putera Presiden Jokowi yang ingin maju di Pilkada Wali Kota (Pilwakot) Solo tahun depan. Apalagi, itu hak keduanya sebagai warga negara. “Sebagai warga negara enggak boleh dilarang untuk nyalon, punya haknya untuk nyalon, atau dicalonkan,” tutup Karding.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8811 seconds (0.1#10.140)