Jokowi Senang Gibran dan Kaesang Masuk Bursa Wali Kota Solo

Jum'at, 26 Juli 2019 - 19:20 WIB
Jokowi Senang Gibran dan Kaesang Masuk Bursa Wali Kota Solo
Jokowi Senang Gibran dan Kaesang Masuk Bursa Wali Kota Solo
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah membaca hasil survei yang menempatkan kedua putranya, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep masuk bursa calon Wali Kota Solo pada 2020-2025.

"Ya tadi malam saya baca, surveinya saya baca. Ya saya senang aja," kata Jokowi di Resto Seribu Rasa, Menteng, Jakarta, Jumat (26/7/2019).

Menurut mantan Wali Kota Solo itu, kedua putranya adalah anak yang mandiri. Selama ini dirinya tidak mempersoalkan mereka berbisnis martabak dan pisang.

Mengenai sejauh mana minat keduanya terjun ke dunia politik, Jokowi minta agar ditanyakan ke langsung kepada Gibran dan Kaesang.

Sebagai orang tua, Jokowi mengaku hanya bisa mendukung langkah yang diambil dua putranya tersebut. "Orangtua tuh bisanya hanya itu (mendukung-red). Kalau sudah diputuskan anak-anak, ya apa pun. Jualan pisang saya dukung, jualan martabak saya dukung," tandasnya.

Sebelumnya, Laboratorium Kebijakan Publik Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta mempublikasikan hasil survei calon Wali Kota Solo periode 2020-2025.

Dalam survei tersebut, Gibran dan Kaesang termasuk memiliki popularitas tinggi. Survei dilakukan dengan menguji tiga kategori, yakni popularitas, akseptabilitas, dan elektabilitas.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7119 seconds (0.1#10.140)