Panglima TNI Lantik 169 Perwira Prajurit Karier TNI

Kamis, 11 Juli 2019 - 14:32 WIB
Panglima TNI Lantik 169 Perwira Prajurit Karier TNI
Panglima TNI Lantik 169 Perwira Prajurit Karier TNI
A A A
MAGELANG - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, melantik dan mengambil sumpah 169 Perwira Prajurit Karier (Pa PK) TNI pada upacara Prasetia Perwira Tahun 2019 di Lapangan Sapta Marga Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah, Kamis(11/7/2019).

Perwira Prajurit Karier TNI merupakan lulusan Sarjana dan Diploma yang direkrut untuk menjadi prajurit TNI. Dari 169 perwira yang dilantik dan diambil sumpahnya tersebut sebanyak 81 personel TNI AD, kemudian 40 personel TNI AL 40 dan TNI AU 48 personel.

Pada pelantikan kali ini, lulusan terbaik pria diraih Letda Ctp zulhan effendi dan Letda Adm Zulfan. Keduanya memperoleh anugerah Trisura Jalu Wiratama sedangkan lulusan terbaik dari wanita diraih dari matra laut atas nama Letda Laut (K/W) Frida Fardanila Asmoro. Frida memperoleh anugerah Trisura Wanodya Wiratama.

Dalam amanatnya, Panglima TNI meminta para perwira prajurit karir menjadikan kebanggaan itu sebagai pemacu diri untuk menunjukkan karya nyata sebagai perwira nantinya. Dia juga berpesan agar selalu mengucap syukur kepada Tuhan serta berterima kasih dan mohon doa restu kedua orang tua serta keluarga demi tugas-tugas selanjutnya.

"Saya perintahkan para perwira untuk tidak berhenti membina diri. Gunakan kesempatan yang ada, termasuk pendidikan lanjutan nantinya, untuk meningkatkan kemampuan dan memperkuat wawasan. Jadikan kode etik Perwira Budhi Bhakti Wira Utama, Sapta Marga, Sumpah Prajurit, serta Delapan Wajib TNI sebagai pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas, dimanapun kalian ditugaskan," Tegasnya.

Prasetia Perwira (Praspa) yang diikrarkan pada upacara hari ini adalah komitmen awal para perwira sekalian untuk memasuki ruang pengabdian kepada TNI, bangsa dan negara yang harus dilakukan dengan sikap ksatria dan loyal penuh kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hadir dalam upacara tersebut Ketua Umum Dharma Pertiwi Nanny Hadi Tjahjanto, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat Letnan Jenderal TNI Tatang Sulaiman, Irjen TNI, Komandan Kodiklat TNI AD, Komandan Kodiklat TNI, Pangdam IV/Diponegoro, Gubernur Akmil, Kapolda Jawa Tengah, dan keluarga besar para perwira yang baru dilantik.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7217 seconds (0.1#10.140)