Usai Salat Zuhur di Nabawi, Jamaah Haji asal Pekanbaru Meninggal Dunia

Selasa, 09 Juli 2019 - 14:48 WIB
Usai Salat Zuhur di Nabawi, Jamaah Haji asal Pekanbaru Meninggal Dunia
Usai Salat Zuhur di Nabawi, Jamaah Haji asal Pekanbaru Meninggal Dunia
A A A
MADINAH - Kabar duka kembali datang dari Tanah Suci. Seorang jamaah haji Indonesia kloter 2 Embarkasi Batam (BTH), Khairil Abbas bin Salim (62) meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Al Anshor Madinah, Senin (8/7/2019) pukul 14.30 Waktu Arab Saudi (WAS).

Berdasarkan keterangan di Certification of Death (CoD), Khairil Abbas meninggal dunia akibat gangguan hati dan jatuh. Sebelumnya, Khairil juga memiliki riwayat hipertensi dan jantung.

"Sempat dibawa ke RS Al Anshor. Di sana beliau meninggal," kata Kepala Sektor 5 Madinah Khalillurrahman, Selasa (9/7/2019).

Khairil Abbas diketahui merupakan ketua regu 6 jamaah haji rombongan 2 asal Pekanbaru, Provinsi Riau. Warga kompleks Beringin Indah, Kecamatan Marpoyan Damai, tepatnya di Jalan Merbau No 100 A Kota Pekanbaru itu berangkat haji bersama istrinya, Elnoni Ziasti. Dari komunikasi yang dilakukan, keluarga telah mengikhlaskan."Rumah sakit akan koordinasi denga pihak muasassa, dan dengan pihak terkait dengan pengurusan jenazah di Masjid Nabawi," kata Khalil.Ketua Kloter 2 Embarkasi Batam, Rialis mengatakan, Khairil Abbas masuk asrama haji dalam keadaan sehat. "Saat diperiksa juga sehat," katanya.Menurut Rialis, Khairil Abbas meninggal dunia setelah menunaikan salat zuhur di Masjid Nabawi. Dia mengalami serangan jantung kemudian langsung dilarikan ke klinik, kemudian baru dibawa ke Rumah Sakit Anshor Madinah.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7699 seconds (0.1#10.140)
pixels