Di Hadapan Jokowi, DPW PKB Seluruh Indonesia Dukung Cak Imin di Muktamar

Selasa, 02 Juli 2019 - 18:51 WIB
Di Hadapan Jokowi, DPW PKB Seluruh Indonesia Dukung Cak Imin di Muktamar
Di Hadapan Jokowi, DPW PKB Seluruh Indonesia Dukung Cak Imin di Muktamar
A A A
JAKARTA - Di hadapan Presiden Jokowi, DPW PKB seluruh Indonesia menyatakan dukungannya kepada Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di Muktamar PKB. Seperti diketahui agenda Muktamar pada Agustus mendatang salah satunya memilih ketua umum.

“Kami mewakili rekan-rekan DPD sangat berharap Bapak Jokowi bisa hadir di Bali membuka muktamar PKB yang kami jamin akan sangat-sangat kondusif. Karena DPD, DPW sudah aklamasi untuk melanjutkan ketua umum kita,” kata Ketua DPW PKB Jawa Tengah (Jateng) Yusuf Chudlori di Istana Merdeka, Selasa (2/7/2019).

Dia mengatakan dukungan tersebut diberikan kepada Cak Imin karena torehan PKB di pemilu ini luar biasa. “Naik secara signifikan ya. Ya itu kan berkat kekompakan kesolidan dan juga tentu berkat kepemimpinan beliau Cak Imin. Maka kita sepakat teman-teman DPW ini untuk menjaga kesolidan ini untuk kesuksesan 2024 dengan kembali meminta kesediaan Cak Imin untuk menjadi ketua umum,” paparnya.

Dia mengatakan kemungkinan aklamasi memang terbuka lebar. Pasalnya sampai sejauh ini belum ada calon lain. “Iya (kemungkinan aklamasi),” tuturnya.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengaku tidak mengetahui adanya dukungan tersebut. Menurutnya DPW yang lebih tahu tentang hal tersebut. “Tanya DPW, saya belum tau,” katanya singkat.

Meski begitu dia menyatakan siap jika dipilih kembali dalam Muktamar mendatang sebagai Ketua Umum PKB. “Ya kalau perintah partai siapa yang berani menolak. Perintah partai harus taat,” tegasnya.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5567 seconds (0.1#10.140)