Jokowi Beri Sinyal Restui Airlangga Pimpin Golkar Kembali

Selasa, 02 Juli 2019 - 13:19 WIB
Jokowi Beri Sinyal Restui Airlangga Pimpin Golkar Kembali
Jokowi Beri Sinyal Restui Airlangga Pimpin Golkar Kembali
A A A
BOGOR - Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi menyatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyiratkan permintaan agar Airlangga Hartarto melanjutkan kepemimpinan di Partai Golkar.

Menurut Dedi, hal itu terungkap seusai pertemuan khusus jajaran pengurus DPP dan DPD Partai Golkar yang dipimpin Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto di Istana Bogor, Senin (1/7/2019).

Dalam kesempatan itu, kata Dedi, Jokowi juga memuji sekaligus menyampaikan terima kasihnya atas kerja keras dan kontribusi Golkar dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 lalu.

"Presiden mengucapkan terima kasih pada Partai Golkar yang telah memberikan kontribusi besar. Hal itu terlihat dari survei-survei yang selama ini datanya dipegang oleh Pak Presiden," ungkap Dedi, Selasa (2/7/2019).

Dedi melanjutkan, Jokowi memuji upaya Golkar dibawah kepemimpinan Airlangga Hartarto yang mampu melewati dinamika politik yang begitu berat. Bahkan, Golkar diprediksi hanya mampu meraih 7 persen suara pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 lalu.

"Tetapi hasilnya bisa 13 persen. Artinya, Partai Golkar relatif berhasil di bawah kepemimpinan Pak Airlangga Hartarto hari ini," tegas Dedi.

Dengan hasil tersebut, lanjut Dedi, Jokowi meminta Partai Golkar untuk menjaga stabilitas politik internal, agar stabilitas politik nasional tetap terjaga.

"Sehingga, Golkar harus menghindari berbagai gejala politik yang membuka ruang bagi pihak lain untuk memecah belah Golkar," ujarnya.

Jokowi berpesan agar Golkar memperkuat kepemimpinannya saat ini. Lewat pesan tersebut, kata Dedi, Jokowi menyiratkan permintaan agar Airlangga Hartarto kembali melanjutkan kepemimpinannya di Partai Golkar.

"Harus dilanjutkan dalam pemahaman kami dengan cara diperkuat, kepengurusannya semakin baik, dan terhindar dari konflik. Sehingga Golkar diharapkan mengedepankan aspek-aspek soliditas partai demi Golkar di 2024," tandasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8941 seconds (0.1#10.140)