Kumpul Bareng di Sahid, Jebolan UNS Ingin Wujudkan Kampus Nomor Satu

Minggu, 23 Juni 2019 - 21:08 WIB
Kumpul Bareng di Sahid, Jebolan UNS Ingin Wujudkan Kampus Nomor Satu
Kumpul Bareng di Sahid, Jebolan UNS Ingin Wujudkan Kampus Nomor Satu
A A A
JAKARTA - Ikatan Alumni Universitas Sebelas Maret (IKA UNS) Solo menggelar Silaturahmi Akbar dan Halal Bihalal di Puri Agung, Hotel Grand Sahid, Jakarta, Minggu (23/6/2019).

Dalam acara tersebut, hadir Ustaz Yusuf Mansur yang akan memberikan tausiyah dan ribuan Alumni UNS yang berkecimpung di berbagai bidang.

Wakil Ketua IKA UNS, Zudan Arif Fakrullah menegaskan akan mendukung dan mem-backup penuh langkah yang diambil sivitas akademika dan kebijakan rektor dan dekan periode ini.

"Kita akan bahu membahu, berjuang bersama, bergerak serentak, maju bersama menjadikan UNS seperti singkatannya universitas nomor satu. Kalau bahasa jawanya universitas nomor siji. S-nya mau diapa pun ya satu. Bahasa jawa siji ya satu, bahasa indonesia ya satu bahasa sunda ya sahiji ya satu. Yang paling bila orang itu istilahnya dengan kata satu semuanya satuju, betul? Jadi UNS nomor satu, kita semuanya satuju," tutur Zudan dalam sambutannya.

Direktur Jenderal Kependdukan dan Catatan Sipil Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) ini mewakili pengurus IKA UNS menyampaikan mohon maaf lahir dan batin, apalagi saat ini masih momentum Syawal.

Permohonan maaf juga disampaikan karena selama tiga tahun kepengurusan IKA UNS, pihaknya belum bisa merengkuh seluruh alumni yang tersebar di semua sektor.

"Mudah-mudahan di sisa waktu ini kita bisa melakukan depening, melakukan pendalaman di semua fakultas," ujarnya.

Zudan juga menyampaikan permohonan maaf Ketua IKA UNS Budi Harto yang tengah bertugas mendampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sehingga tak bisa bergabung bersama alumni yang datang.

"Bapak dan ibu, cita-cita kita ingin menjadi universitas nomor satu itu pasti. Nomor satu di dunia dan akhirat. Di dunia nanti di pimpin oleh Prof Jamal (rektor) nomor satu di akhirat nanti Pak Kiai Yusuf Mansur akan menyampaikan trik-triknya," tandasnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6362 seconds (0.1#10.140)
pixels