Puluhan Ribu Polisi Dikerahkan Jaga Jakarta pada 22 Mei

Senin, 20 Mei 2019 - 17:18 WIB
Puluhan Ribu Polisi Dikerahkan Jaga Jakarta pada 22 Mei
Puluhan Ribu Polisi Dikerahkan Jaga Jakarta pada 22 Mei
A A A
JAKARTA - Polri akan mengerahkan 40 ribu personel untuk mengamankan Jakarta saat pengumuman resmi hasil penghitungan suara Pemilu 2019 pada Rabu 22 Mei mendatang.

Puluhan ribu personel polisi itu dikerahkan untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan.

"Kita sudah menyiapkan pasukan dalam mengamankan hasil pemilu nanti. Di Jakarta kita kerahkan 40 ribu petugas di beberapa titik agar tidak meresahkan masyarakat," kata Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian di Gedung Kementerian Perindustrian, Jakarta, Senin (20/5/2019).

Dia optimistis pengumuman hasil pemilu berjalan lancar dan damai. Jika terjadi aksi demo, dia mengaku sudah menyiapkan rencana dan strategi dalam mengamankan beberapa wilayah di Jakarta.

"Kalau ada gebrakan, itu adalah proses demokrasi. Kita ikuti aturan yang berlaku di konstitusi dan mengamankan secara maksimal," kata mantan Kepala Detasemen Khusus 88 Antiteror ini.

Tito juga mengimbau investor dan kalangan industri tidak perlu khawatir terhadap unjuk rasa pada 22 Mei 2019.

Mantan Kapolda Metro Jaya ini mengaku telah menginstruksikan para kapolda untuk juga mengamankan sektor industri.

"Kita mengamankan semuanya. jadi tidak usah khawtir, saya kira kapolda daerah dan pusat sudah saling berkomunikasi. Jadi tidak usah dikahwatirkan untuk (pengamanan-red) pengumuman pemilu nanti," ujarnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2774 seconds (0.1#10.140)