Penjelasan Fadli Zon Terkait Situasi Jelang Penetapan Pilpres

Rabu, 15 Mei 2019 - 15:27 WIB
Penjelasan Fadli Zon Terkait Situasi Jelang Penetapan Pilpres
Penjelasan Fadli Zon Terkait Situasi Jelang Penetapan Pilpres
A A A
JAKARTA - Sesuai jadwal yang ada, Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menetapkan presiden dan wakil presiden RI terpilih periode 2019-2024 pada 22 Mei mendatang.

Terkait hal itu, Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Fadli Zon tidak bisa memastikan, apakah penetapan pemenang Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019 pada 22 Mei nanti berlangsung damai.

"Mana saya tahu, saya bukan peramal. Tergantung rakyat, rakyat maunya gimana. Kita lihat lah," ujar Fadli Zon di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (15/5/2019).

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini mengatakan, Pemilu damai jika tidak terjadi kecurangan. Sebab, kata dia, janji dalam deklarasi Pemilu damai adalah tidak ada kecurangan.

"Masa kemudian kalau sudah curang mau damai, harus diprotes dulu dong kecurangan ini," ujar wakil ketua DPR itu.

Dia pun mengimbau rakyat untuk memperjuangkan kebenaran dan keadilan. Diketahui, kubu Prabowo-Sandi menolak hasil penghitungan suara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019 yang sedang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Alasannya, kecurangan Pilpres 2019 terjadi secara terstruktur, sistematis dan masif. Namun, mereka juga tidak akan menempuh jalur ke Mahkamah Konstitusi (MK). Sebab, mereka tak lagi percaya dengan MK.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5830 seconds (0.1#10.140)