Sambangi KPU, Kelompok Cipayung Plus Tolak Delegitimasi Hasil Pemilu

Selasa, 07 Mei 2019 - 17:17 WIB
Sambangi KPU, Kelompok Cipayung Plus Tolak Delegitimasi Hasil Pemilu
Sambangi KPU, Kelompok Cipayung Plus Tolak Delegitimasi Hasil Pemilu
A A A
JAKARTA - Kelompok mahasiswa yang tergabung dalam Cipayung Plus menyambangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Selasa (7/5/2019).

Kehadiran para pengurus organisasi kepemudaan ini untuk memberikan dukungan sekaligus menyikapi tentang dinamika yang berkembang tentang pemilu.

Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Saddam Al Jihad yang membacakan berberapa poin dukungan menyatakan, Cipayung Plus memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada KPU karena telah menjalankan tugas dan tanggung jawabnya secara baik sebagai penyelenggara pemilu hingga saat ini

Cipayung Plus juga menyampaikan duka mendalam bagi para petugas di lapangan yang meninggal dunia demi mewujudkan keberhasilan pemilu.

Cipayung Plus juga menegaskan selalu berdiri bersama KPU sebagai bentuk dukungan moral dan memastikan segala proses dan kerja-kerja KPU ke depan dapat terselenggara secara baik, aman, jujur, dan transparan.

"Cipayung Plus menolak segala bentuk upaya delegitimasi terhadap proses dan hasil pemilu serentak, terlebih yang dilakukan secara inkonstitusional," ujar Saddam yang diikuti pimpinan Cipayung Plus di Kantor KPU, Jakarta, Selasa (7/5/2019).

Selanjutnya, kata Saddam, Cipayung Plus mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut berjuang bersama kelompok Cipayung Plus untuk memastikan proses demokrasi di Indonesia tetap berlangsung aman dan damai

Saddam mengatakan, Cipayung Plus juga mengajak seluruh emelen masyarakat untuk memberikan dukungan penuh kepada KPU dalam kerja-kerja mereka ke depan. Hal ini sangat penting, agar KPU dapat bekelja secara profesional, tenang, dan jujur tanpa dipengaruhi oleh tekanan-tekanan dari luar.

Selain itu, Cipayung juga mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kondusifltas di lingkungan masyarakat.

"Meminta TNI dan Polri untuk terus bergandengan dengan masyarakat demi mewujudkan persatuan Nasional," tandasnya. (Rakhmat)
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7115 seconds (0.1#10.140)