Relawan Jokowi-Ma'ruf Gelar Syukuran Kemenangan

Senin, 06 Mei 2019 - 09:26 WIB
Relawan Jokowi-Maruf Gelar Syukuran Kemenangan
Relawan Jokowi-Ma'ruf Gelar Syukuran Kemenangan
A A A
JAKARTA - Acara syukuran atas hasil quick count yang memenangkan Pasangan Nomor Urut 01, Joko Widodo (Jokowi) - KH Ma'ruf Amin digelar Relawan Pergerakan Indonesia Baru (PIB) yang tergabung dalam Aliansi Relawan Jokowi (ARJ). Dalam acara yang dilaksanakan di sekretariat PIB, Jalan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu (5/5/2019) itu, digelar pula santunan anak yatim piatu.

Penanggung Jawab ARJ, Haidar Alwi mengatakan, acara syukuran itu merupakan kemenangan rakyat serta jerih payah dari partai pendukung dan relawan.

"Kemenangan pasangan Jokowi-Maruf Amin adalah kemenangan seluruh rakyat Indonesia. Proses menuju kemenangan ini tidak terlepas dari kerja keras dan perjuangan seluruh elemen pendukungJokowi-Ma'ruf baik partai politik maupun relawan," kata Haidar.

Dia melanjutkan, acara syukuran dan santunan anak yatim itu akan digelar di seluruh penjuru Indonesia. "Kawan-kawan ARJ di Jabar, Jateng, Sumatra, Sulawesi dan lainnya akan melakukan hal yang sama," kata Haidar.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Umum PIB Hasudungan Napitupulu. "Kami menganggap kemenangan Jokowi Amin yang berdasarkan hasil quick count adalah kemenangan rakyat yang tidak lepas dari kerja kerja relawan. Meskipun kami menyerahkan hasil real count yang menyatakan KPU dan lembaga resmi penyelenggara pemilu," ujar Hasudungan Napitupulu.

Napitupulu menambahkan, kemenangan Jokowi-Ma'ruf sekaligus menegaskan relawan PIB bakal bersama-sama mengawal pemerintahan lima tahun ke depan.

"Kemenangan ini membuat PIB untuk tetap bersama Jokowi menjaga mengisi dan mengawal seluruh program-program Jokowi-Amin yang berpihak kepada rakyat agar terciptanya Kesejahteraan Rakyat sesuai dengan cita-cita luhur bangsa Indonesia," kata Hasudungan Napitupulu.

Sementara itu, Koordinator ARJ Aidil Fitri mengatakan, bantuan kepada anak yatim ditargetkan sebanyak satu juta orang hingga pelantikan resmi Jokowi-Ma'ruf Amin.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6553 seconds (0.1#10.140)