PDIP Yakin Bisa Menang Pileg dan Pilpres di Banten

Sabtu, 06 April 2019 - 23:18 WIB
PDIP Yakin Bisa Menang Pileg dan Pilpres di Banten
PDIP Yakin Bisa Menang Pileg dan Pilpres di Banten
A A A
JAKARTA - Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto memberikan arahan kepada jajaran pengurus dan kader PDIP dalam konsolidasi pemenangan Pileg dan Pilpres 2019 se-Tangerang Raya. Konsolidasi dilakukan partai berlambang Banteng moncong putih di sisa 12 hari jelang pemungutan suara dilaksanakan.

Dalam sambutannya, Ketua DPD PDI Perjuangan Banten Asep Rahmatullah mengatakan, dalam waktu yang cukup sempit itu tidak ada sesuatu yang tidak mungkin. Ia mengaku yakin PDIP akan menang Pileg sekaligus memenangkan pasangan nomor urut 01, Jokowi-KH. Ma'ruf Amin di Banten.

"Dengan hitungan 12 hari lagi, tren positif atas dasar perjuangan teman-teman Tangerang raya dan Banten, insyaallah tidam menutup kemungkinan akan memenangkan pileg dan pilpres di Provinsi Banten," kata Asep di Hotel Novotel, Tangerang, Banten, Sabtu (6/4/2019).

Asep mengajak kepada jajaran pengurus partai dan kader bahwa saat ini waktu yang tepat untuk bergerak. Ia meminta tidak ada ego sektoral karena hal tersebut bisa merugikan partai. Dalam kesempatan itu, Ketua TKD paslon 01 itu melaporkan sudah hampir 93% saksi yang disiapkan.

Pihaknya terus mendorong saksi itu dari kader PDIP. Mereka akan ditugaskan mengawal suasa di 33420 TPS yang ada di Banten. Dia pun meminta seluruh kader dari tingkat bawah sampai atas untuk menjaga teritorial masing-masing demi memenangkan pileg serta Jokowi-Kiai Ma'ruf. "Masing-masing harus menjaga teritorial," tegasnya.

Sementara itu, Hasto yang juga Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf dalam arahannya mengingatkan kader tidak boleh sombong, dan juga berdiam diri ketika semua hasil survei mengunggulkan partainya.

"Tidak ada satupun lembaga survei yang tidak menempatkan PDIP menang. Semuanya PDIP menang. Namun, saya ingatkan jangan sombong, dan berdiam diri, tidak bekerja untuk pemenangan," kata Hasto.

Dia mengingatkan bahwa kemenangan PDIP di Pileg 2019 juga merupakan satu tarikan napas untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf. "Memenangkan 01 (Jokowi-Kiai Ma'ruf) dan 3 (PDIP) adalah satu tarikan napas perjuangan. Pastikan jalan kemenangan PDIP dan Jokowi - Kiai Ma'ruf Amin," pungkasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8157 seconds (0.1#10.140)