Kubu 02 Merasa JK Mendukung Prabowo-Sandi

Kamis, 21 Maret 2019 - 08:15 WIB
Kubu 02 Merasa JK Mendukung Prabowo-Sandi
Kubu 02 Merasa JK Mendukung Prabowo-Sandi
A A A
JAKARTA - Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin, Jusuf Kalla (JK) diyakini mendukung Pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

Sebab, pernyataan JK belakangan ini dianggap mematahkan beberapa pernyataan Presiden Jokowi. Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Ferdinand Hutahaean menilai JK adalah seorang negarawan. Ferdinand pun melihat JK belakangan ini sangat netral.

Hal ini dikatakan Ferdinand di Media Center Prabowo-Sandi, Jalan Sriwijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu 20 Maret 2019. "Tetapi baca statement-statement dan beliau (JK, red) sering sekali mematahkan apa yang disampaikan oleh Pak Jokowi sendiri," ucap Ferdinand.

"Jadi batin saya menyatakan justru Pak Jusuf Kalla itu justru mendukung Bapak Prabowo, karena berapa kali statement-statement beliau justru membenarkan Pak Prabowo, mematahkan apa yang disampaikan Pak Jokowi, itu sinyal," sambungnya.

Adapun mengenai Ketua Dewan Pengarah TKN Jokowi-Ma'ruf, kata dia, hanya lah posisi JK. "Kalau dia (JK, red) memang mendukung Pak Jokowi dia akan memilih diam ketika Pak Jokowi menyampaikan sesuatu," papar Politikus Partai Demokrat ini.

Sebab, kata dia, beberapa pernyataan JK yang mematahkan klaim Jokowi dengan argumentasi yang pas. "Yang ada buktinya, ada faktanya, sehingga Pak Prabowo mana ada diunggulkan dengan statement-statement beliau," tuturnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6298 seconds (0.1#10.140)