Ratna Sarumpaet Akan Menulis Buku di Dalam Jeruji Besi

Selasa, 12 Maret 2019 - 15:29 WIB
Ratna Sarumpaet Akan Menulis Buku di Dalam Jeruji Besi
Ratna Sarumpaet Akan Menulis Buku di Dalam Jeruji Besi
A A A
JAKARTA - Terdakwa kasus penyebaran berita bohong atau hoaks Ratna Sarumpaet mengaku selama menjalani masa tahanan untuk mengisi kesibukan dirinya menulis sebuah buku tentang bangsa Indonesia.

"Saya menulis buku (selama dalam tahanan),” ujar Ratna seusai sidang di PN Jakarta Selatan, Selasa (12/3/2019).

Ratna menjelaskan, sejauh ini baru satu buku yang dia tulis. Bahkan Ibunda Atiqah Hasiholan itu menyatakan bila buku tersebut akan segera terbit dalam waktu dekat.

"Tentang bangsa ini (buku yang ditulis). Baru mau terbit bukunya," imbuh Ratna.

(Baca juga: Ratna Sarumpaet Minta Hakim di PN Jaksel Berlaku Adil)

Sebagaimana diketahui Ratna Sarumpaet sudah mendekam sudah berjalan selama 5 bulan. Ratna pun berada dibalik jeruji sejak 5 Oktober 2018 usai ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak kepolisian.

Ratna Sarumpaet ditahan polisi sebagai tersangka kasus hoaks pada 5 Oktober 2018. Kasus ini bermula dari kabar penganiayaan yang dialami Ratna. Fotonya dengan wajah lebam beredar luas di media sosial.

Sejumlah tokoh dari oposisi seperti Fadli Zon, Dahnil Anzar, hingga calon presiden Prabowo Subianto kemudian menyampaikan bahwa Ratna menjadi korban penganiayaan.
Para tokoh tersebut mengaku mendapat informasi penganiayaan itu dari Ratna sendiri.

Kabar tersebut pun heboh di publik, namun, tak lama berselang, Ratna tampil ke publik dan mengaku telah mengarang cerita dirinya dianiaya. Kejadian sebenarnya disebut Ratna adalah dirinya menjalani operasi sehingga wajahnya menjadi lebam.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9692 seconds (0.1#10.140)