Kunjungi Karawang, Ma’ruf Amin Ingin Jernihkan Kasus Emak-emak

Minggu, 03 Maret 2019 - 10:57 WIB
Kunjungi Karawang, Ma’ruf Amin Ingin Jernihkan Kasus Emak-emak
Kunjungi Karawang, Ma’ruf Amin Ingin Jernihkan Kasus Emak-emak
A A A
JAKARTA - Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma’ruf Amin melanjutkan safari politik ke Karawang, Jawa Barat, Sabtu, 2 Maret 2019. Pada safari politiknya itu, Ma’ruf memiliki agenda khusus untuk menjernihkan penyebaran berita bohong yang dilakukan oleh tiga emak anggota Partai Emak-Emak Pendukung Prabowo-Sandiaga (Pepes) yang diduga melakukan fitnah terhadap Jokowi di Karawang.

“Hoaks itu bukan di Karawang saja dimana-mana hoaks itu menyebar. Nah di Karawang memang sampai tertangkap orangnya, penyebarnya. Kita sekaligus juga supaya menjernihkan suasana bahwa itu semua bohong, hoaks, dan fitnah saya kira itu juga menjadi penting,” ujar Kiai Ma’ruf di kediamannya Jalan Situbondo No. 12, Sabtu (2/3/2019).

Menurut Ma’aruf dalam agenda kampanyenya itu, ia akan mengunjungi sejumlah tempat di Jawa Barat. Mulai dari Cirebon, Kuningan, Banjar, Pangandaran, Ciamis, sampai Majenang.

Mustasyar PBNU itu meyakini pada masyarakat Karawang cukup kritis dan pintar dalam memilah informasi yang benar. Meskipun diucapkan oleh tiga emak-emak anggota PEPES.

“Kita yakin kita tidak seperti itu. Pak Jokowi Muslim sejati dan harus kita dukung. Itu semua fitnah,” ujar Ma’ruf.

Selain mengunjungi warga Karawang, Ma’ruf Amin juga melakukan ziarah ke makam Syeikh Quro di Lemahabang, Karawang Jawa Barat. Selain itu, Ma’ruf Amin akan mengadakan acara Karawang Bersholawat di Stadion Karawang.

Hari berikutnya, Kiai Ma’ruf menuju Provinsi Banten untuk mengikuti gerak jalan di BSD Tangerang, dan silaturahmi Akbar Banten Bersatu untuk Indonesia di Alun-alun Barat Kota Serang, yang rencananya bakal dihadiri 20.000 orang.

“Kita terus berkeliling untuk mengkonsolidasi dan memantapkan untuk memaintaince apa yang sudah kita peroleh tentu juga memperbesar elektabilitas daripada suara yang ingin kita peroleh,” jelas Kiai Ma’ruf.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7469 seconds (0.1#10.140)
pixels