Bahas Kondisi Politik, PDIP Kumpulkan Caleg Purnawirawan TNI/Polri

Selasa, 19 Februari 2019 - 16:24 WIB
Bahas Kondisi Politik, PDIP Kumpulkan Caleg Purnawirawan TNI/Polri
Bahas Kondisi Politik, PDIP Kumpulkan Caleg Purnawirawan TNI/Polri
A A A
JAKARTA - DPP PDI Perjuangan mengumpulkan Caleg yang berlatarbelakang Purnawirawan TNI/Polri di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Selasa (19/2/2019).

Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan, dikumpulkannya Caleg purnawairawan TNI/Polri untuk membahas atau mengupdate kondisi politik yang dihadapi mereka di lapangan.

"Ini semacam sebuah political update untuk mengetahui kondisi di lapangan," kata Hasto, usai pertemuan.

Yang jelas, para caleg purnawirawan TNI/Polri itu bekerja keras bukan hanya memenangkan partai di pemilu 2019, namun juga pemilu presiden. Yakni menyukseskan pemenangan pasangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin yang diusung PDI Perjuangan.

"Jadi ini dalam komitmen bahwa pemenangan pemilu legislatif 2019 adalah satu napas dengan pemenangan Jokowi-Kiai Ma'ruf di Pilpres," kata Hasto.

Para purnawirawan itu sebelumnya diajak untuk ikut bertemu dengan delegasi Partai Konservatif Inggris Raya yang berkunjung ke kantor pusat partai. Setelahnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memimpin rapat internal tertutup yang diikuti para purnawiran. Sejumlah petinggi partai mengikuti rapat itu. Di antaranta adalah Wasekjen Ahmad Basarah dan Eriko Sotarduga, Heri Akhmadi, dan Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Bambang Wuryanto.

Totalnya ada 23 purnawirawan TNI/Polri yang menjadi caleg PDI Perjuangan. Di antaranya adalah Irjen Pol (Purn) Safaruddin, Mayjen TNI (Purn) Sakkan Tampubolon, Mayjen TNI (Punr) Andrie TU Sutarno, Mayjen TNI Mar. (Purn) Sturman Pandjaitan, Marsekal Muda TNI (Purn) Masmun Yan Manggesa, Brigjen TNI (Purn) Sukran Hambali, Irjen Pol (Purn) Alberto Simanjuntak, Mayjen TNI (Purn) Eddy Kristanto, dan Mayjen TNI (Purn) Bambang Haryanto.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.5201 seconds (0.1#10.140)