Rapat Pleno Putuskan PBB Dukung Jokowi-Ma'ruf Pilpres 2019

Sabtu, 26 Januari 2019 - 18:48 WIB
Rapat Pleno Putuskan PBB Dukung Jokowi-Maruf Pilpres 2019
Rapat Pleno Putuskan PBB Dukung Jokowi-Ma'ruf Pilpres 2019
A A A
JAKARTA - Arah politik Partai Bulan Bintang (PBB) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 makin terang. Rapat Pleno yang dihadiri Katua Umum, Ketua Majelis Syuro dan Ketua Mahkamah Partai memutuskan mendukung pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin.

Sekjen PBB Ferry Noer mengatakan, keputusan memberikan dukungan ke Jokowi ini dilakukan setelah menyelenggarakan rapat pleno pada 18 Januari 2019.

"Sudah, sudah mengarah. Jadi sudah ada dukungan sudah menentukan arah. Sudah disepakati mendukung Pak Jokowi atau ke 01," kata Ferry, Sabtu (26/1/2019).

Oleh sebab itu, kata dia, rapat koordinasi nasional (Rakornas) yang akan diselenggarakan PBB pada Minggu, 27 Januari 2019 besok. PBB akan mengumumkan dukungannya ke Jokowi dan Ma'ruf Amin untuk Pilpres 2019.

Dalam rakornas PBB tersebut yang dibahas adalah mengenai strategi partai untuk mendapatkan kursi parlemen, baik itu di DPR dan juga DPRD. Selain itu adalah melakukan penyusunan arah dukungan ke Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Pertama strategi kemenangan partai agar PBB lolos empat persen, punya fraksi di DPR, provinsi dan kabupaten kota. Partai untuk segera melakukan perumusan agenda capres. Besok dihadiri 514 DPC," ungkapnya.

Selain itu, dalam Rakornas PBB itu akan mendengarkan pandangan perwakilan dari DPW dan DPC mengenai agenda-agenda politik partai yang dikomandoi oleh Yusril Ihza Mahendra ke depan.

Ferry menegaskan, ke depan harus solid. PBB yang selama kubu mendukung pasangan capres 02 Prabowo-Sandi mau tidak harus menerima keputusan partai.

"Ya menerima. Kan sudah menjadi keptusan partai, bukan keputusan pribadi atau perorangan begitu," ucap Ferry.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6876 seconds (0.1#10.140)
pixels