Songsong Peradaban Baru Islam, Pemuda Remaja Masjid Gelar Silatnas

Kamis, 24 Januari 2019 - 17:08 WIB
Songsong Peradaban Baru Islam, Pemuda Remaja Masjid Gelar Silatnas
Songsong Peradaban Baru Islam, Pemuda Remaja Masjid Gelar Silatnas
A A A
JAKARTA - Sejumlah organisasi pemuda remaja masjid yang berada dalam koordinasi Dewan Masjid Indonesia (DMI) berencana menggelar Silaturahim Nasional (Silatnas) Pemuda Remaja Masjid Indonesia, di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, 25-26 Januari 2019.

Ketua panitia acara, Nanang Mubarok mengatakan, acara tersebut diselenggarakan untuk menolak stigma mengenai hal-hal negatif terhadap anak muda.

“Selama ini dianggap pemuda dan remaja sebagai sumber masalah, biang kenakalan dan objek bagi pihak tertentu untuk dicekoki Narkoba, Miras, atau virus pemikiran sesat lainnya," kata Nanang yang juga pengurus Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI).

Dia mengungkapkan, masih banyuak pemuda yang memiliki hati nurani, kesadaran dan semangat kolaborasi untuk kemajuan dan kejayaan Indonesia, menjaga nilai-nilai kebangsaan yg bersumber dari Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indoensia (NKRI).

"Pemuda remaja tersebut biasanya aktif di masjid, sehingga di acara Silatnas Pemuda Remaja Masjid tersebut akan kami serukan Gemar Masjid atau Gerakan Makmurkan Masjid kepada semua pemuda remaja masjid di mana pun berada," katanya.

Rencananya, Silatnas akan dihadiri ribuan remaja dan pemuda Islam sebagai perwakilan masjid dari seluruh Indonesia. Sebagai panitia pelaksana acara ini adalah BKPRMI, Prima DMI, dan ISYEF.

Acara ini juga didukung penuh oleh Ketua Harian DMI, Syafruddin. Menurut dia, kepemimpinan Indonesia di usianya yang ke-100 pada tahun 2045 berada di tangan anak muda.

"Kita tidak bisa menghindari perubahan, baik dari aspek global, aspek regional, maupun aspek nasional dalam perjalanan dan kemajuan peradaban Islam. Pemuda dan Remaja Masjid adalah tulang punggung kemajuan Islam dan Indonesia." tambahnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6456 seconds (0.1#10.140)