Dukung Berantas Korupsi, Pemuda Muhammadiyah Beri 3 Borgol ke KPK

Kamis, 10 Januari 2019 - 20:31 WIB
Dukung Berantas Korupsi, Pemuda Muhammadiyah Beri 3 Borgol ke KPK
Dukung Berantas Korupsi, Pemuda Muhammadiyah Beri 3 Borgol ke KPK
A A A
JAKARTA - Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah mengunjungi Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), untuk memberikan tiga buah borgol sebagai simbol dukungan kepada KPK dalam memberantas kejahatan korupsi.

"Borgol pertama tentu untuk penyiraman air keras Novel Baswedan, kedua untuk menangkap pelaku teror dan juga ketiga simbol penegakan hukum korupsi lainnya," ujar Sekjen PP Pemuda Muhammdiyah, Dzulfikar A Tawalla, di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (10/1/2019).

Dzulfikar yang datang dengan 8 pimpinan PP Pemuda Muhammadiyah lainnya, mengaku
kedatangannya dalam mendukung kinerja pimpinan KPK yang kemarin mendapat teror di kediaman masing-masing. Baginya, teror tersebut adalah upaya mengganggu konsentrasi KPK dalam bekerja memberantas korupsi

"Kami menilai bahwa teror tersebut merupakan rangkaian untuk mengganggu konsentrasi KPK dalam melakukan pemberantasan korupsi," kata Dzulfikar.

Selain itu, lanjut Dzulfikar, PP Muhammadiyah juga menyinggung niatan penegak hukum dalam mengungkap teror penyiraman air keras pada Penyidik senior KPK, Novel Baswedan.

Dikesempatam yang sama, juru bicara KPK Febri Diansyah menyambut baik pemberian borgol tersebut. Menurutnya semua dukungan masyarakat, akan membantu KPK untuk dapat melayani secara maksimal.

"KPK tetap kuat tetap kerja seperti biasa karena masyarakat pasti mendukung upaya pemberantasan korupsi," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0013 seconds (0.1#10.140)
pixels