Lotte Mart-Lotte Grosir Gandeng MNC Peduli Salurkan Bantuan Tsunami

Sabtu, 05 Januari 2019 - 18:59 WIB
Lotte Mart-Lotte Grosir Gandeng MNC Peduli Salurkan Bantuan Tsunami
Lotte Mart-Lotte Grosir Gandeng MNC Peduli Salurkan Bantuan Tsunami
A A A
PANDEGLANG - Tsunami yang terjadi di perairan Selat Sunda pada Sabtu, 22 Desember 2018 malam telah menyapu pesisir Banten dan Lampung. Akibat kejadian ini, sesuai data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Jumat 28 Desember 2018 telah menimbulkan korban 426 warga meninggal, 23 orang hilang, 7.202 terluka dan pengungsi sebanyak 40.386 orang.

Guna membantu kebutuhan masyarakat terdampak tsunami setempat, Lotte Mart dan Lotte Grosir bekerja sama dengan MNC Peduli memberikan bantuan kepada masyarakat korban tsunami Selat Sunda di Kabupaten Pandeglang pada Sabtu (29/12).

Beberapa titik yang disalurkan antara lain di Pengungsian SD Cimanis Kecamatan Sobang, Pandeglang dengan jumlah pengungsi sekitar 3000 jiwa; Koramil Labuan Posko utama Kodim 0601/Pdg. Selanjutnya barang akan didistribusikan ke Kecamatan Sumur, menunggu jalur steril dan lancar; dan Posko BNPB di Terminal Labuan dengan jumlah pengungsi sekitar 600 orang.

Bantuan yang didistribusikan berupa 6 ton beras, makanan siap saji, air mineral, makanan dan susu anak, popok bayi, popok dewasa, pembalut wanita, tikar lipat, peralatan tidur seperti matras tidur, bantal dan selimut.

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang tertimpa musibah di pesisir Banten dan Lampung. Melalui kegiatan ini kami berharap dapat mengurangi sedikit beban dari masyarakat yang tertimpa bencana tersebut,” ujar Direktur Marketing Lotte Grosir dan Lotte Mart, Evi Lionawan.

Head of CSR MNC Group, Tengku Havid menyampaikan bahwa sesuai arahan Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo, kegiatan penyaluran bantuan merupakan kewajiban untuk membantu masyarakat yang terkena musibah khususnya dalam masa tanggap darurat.

“Bantuan segera disalurkan secepatnya. Bantuan ini dari pemirsa dan mitra MNC Peduli," jelas Havid.

Tidak hanya di Kabupaten Pandeglang, MNC Peduli bersama Lotte Grosir dan Lotte Mart juga segera menyalurkan bantuan pada korban terdampak di Lampung. Sebelumnya, MNC Peduli juga sudah menyerahkan bantuan tanggap bencana ke Posko Kementerian Sosial RI di daerah Labuan – Pandeglang Pada Kamis 27 Desember 2018.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6241 seconds (0.1#10.140)