Ahmad Sahroni: Ibu Pembentuk Karakter Kuat Anak

Senin, 24 Desember 2018 - 08:18 WIB
Ahmad Sahroni: Ibu Pembentuk Karakter Kuat Anak
Ahmad Sahroni: Ibu Pembentuk Karakter Kuat Anak
A A A
JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Ahmad Sahroni menekankan peran ibu sebagai penanam moral yang membentuk karakter dan kepribadian baik anak. Hal itu dikemukakan Sahroni memaknai hari ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember.

Dalam berbagai kesempatan berbagi kiat sukses menjadi pengusaha hingga akhirnya terjun di dunia politik, Sahroni selalu berpesan kepada anak muda yang menjadi kaum milenial untuk tak sekalipun melawan ibu. Selain kepribadian, kemampuan, keuletan, dan modal, kunci lain dari keberhasilan menjadi pengusaha sukses disampaikan Presiden McLaren Club Indonesia ini adalah doa ibu.

“Ada empat faktor untuk menjadi pengusaha sukses yaitu kepribadian, kemampuan, keuletan, dan modal. Terbentuknya kepribadian yang kuat dan baik tak lepas dari didikan seorang ibu dalam menanamkan moral kepada anaknya,” ujar Sahroni melalui pesan singkat, Sabtu (22/12/2018) malam.

“Doa paling dahsyat adalah dari ibu yang telah bersusah payah melahirkan kita. Jangan pernah memarahi ibu,” pesannya.

Politisi NasDem yang kembali menjadi Caleg dari daerah pemilihan Jakarta III ini bersyukur sejak kecil digembleng oleh ibu dan neneknya tentang ahlak dan moral kehidupan. Kedua sosok wanita hebat inilah yang membuat Sahroni tak terjerat dalam pusaran narkoba ataupun premanisme yang terkenal di wilayah tempat tinggalnya di Tanjung Priok.

Hasilnya, Sahroni menjadi pria yang hingga kini tak menyentuh narkoba, alkohol bahkan rokok, kendati pengalaman kerja sebagai sopir membuatnya sempat mengenal dunia malam karena terpaksa menemani sang bos yang gemar hiburan.

“Emak saya memang bawel, tapi saya bersyukur karena dia dan nenek saya membentuk saya berkepribadian kuat. Doa mereka juga yang membuat saya berhasil mewujudkan mimpi-mimpi besar hingga mampu mengangkat derajat keluarga,” kata Sahroni.

Belajar dari pengalaman hidupnya, saat melakukan reses dan sosialisasi empat pilar di berbagai wilayah Jakarta Utara dan Jakarta Barat, politisi NasDem ini selalu berpesan kepada para emak-emak untuk mengajarkan moral kepada anak-anaknya dan berani mewujudkan mimpi.

Sementara ibunda Ahmad Sahroni, Hernawati Peggi mengaku bangga putranya berhasil menbalikkan anggapan miring terhadap keluarganya dengan kesuksesan diraih saat ini. Sebagai seorang ibu, Bunda Peggi panggilan akrabnya, mengaku dirinya akan selalu mensupport Sahroni, termasuk dalam kegiatan politiknya.

Tak jarang dirinya bahkan terlibat dalam kegiatan Sahroni, khususnya aktifitas sosial yang berada di sekitar kawasan Kebon Bawang dan Warakas. Peggi menceritakan, ketika kehidupan Sahroni mulai menanjak, tak jarang komentar miring diarahkan kepada keluarganya, bahkan tudingan menggunakan hal gaib. Mendengar celotehan itu, Peggi membalasnya dengan komentar santai namun tajam.

“Pernah ada yang bilang Sahroni jadi kaya dengan ngepet, saya balas dengan komentar anak saya bukan ngepet tapi ngepot. Waktu orang-orang masih banyak yang tidur setelah subuh, Sahroni sudah keluar dari rumah untuk mencari nafkah,” kenang Peggi.

Wanita bertubuh gemuk dan humoris ini menambahkan, sebagai seorang anak, Sahroni tak pernah lupa akan kewajibannya berbakti kepada orangtua. Tak hanya perhiasan dan kebutuhan hidup yang terpenuhi, Sahroni kerap mengajak Peggi menikmati pelesiran, bahkan ke negara lain seperti Amerika Serikat. Bahkan ada satu hal yang menurut Peggi menjadi kebiasaan Sahroni selalu mengingat orangtuanya ketika bepergian ke luar negeri karena tugas ataupun liburan yaitu selalu minta dibuatkan rendang.

“Setiap pergi ke luar negeri, dia pasti meminta saya untuk membuatkan rendang untuk dibawa. Menu yang biasa dimakan Sahroni sejak kecil karena saya dulunya penjual nasi padang di kawasan Pelabuhan Tanjung Priok. Bagi saya rendang untuk Sahroni menjadi bukti dia selalu teringat ibunya kemanapun bepergian,” pungkasnya menahan haru.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7034 seconds (0.1#10.140)