Massa Aksi Bela Uighur Bakar Bendera China

Jum'at, 21 Desember 2018 - 17:51 WIB
Massa Aksi Bela Uighur Bakar Bendera China
Massa Aksi Bela Uighur Bakar Bendera China
A A A
JAKARTA - Massa aksi bela umat muslim Uighur membakar bendera duplikat China saat aksi di depan Kedubes China, di Jalan Mega Kuningan, Jakarta Selatan pada Jumat, (21/12/2018).

Pembakaran ini sebagai bentuk protes kepada pemerintah China yang membiarkan umat muslim Uighur ditindas. Berdasarkan pantauan Sindonews.com di lokasi, pembakaran dilakukan sesaat sebelum massa aksi akan membubarkan diri dalam aksi tersebut.

"Kita bakar bendera China. Dulu bendera tauhid dibakar, sekarang bendera China dibakar, kita lihat, siapa yang protes?," kata orator seraya massa membakar replika bendera China, Jumat (21/12/2018). "Komunis yang protes," jawab massa aksi.
(Baca juga: Massa Aksi Bela Muslim Uighur: Dubes China Tak Layak di Indonesia )Ada sekitar dua bendera yang dibakar ditempat yang sama yang dilakukan secara beramai-ramai. Pembakaran juga diiringi oleh teriakan takbir dan protes terhadap perlakukan orang yang menindas umat muslim Uighur.

Massa yang hadir juga mendesak agar Organisasi Kerja Islam (OKI), PBB dan Komnas HAM RI untuk menyelamatkan muslim di Uighur. Mereka Mendesak agar pemerintah Indonesia mendorong pemerintah China agar memberikan kemerdekaan kepada umat muslim Uighur atau mengusir Kedubes China di Indonesia,apabila kemerdekaan itu tidak diberikan.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3902 seconds (0.1#10.140)