Jokowi Akan Resmikan Museum Islam Indonesia di Jombang

Selasa, 18 Desember 2018 - 12:05 WIB
Jokowi Akan Resmikan Museum Islam Indonesia di Jombang
Jokowi Akan Resmikan Museum Islam Indonesia di Jombang
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak menuju Provinsi Jawa Timur untuk melakukan kunjungan kerja. Ada beberapa agenda acara yang akan dihadiri oleh Presiden, Selasa (18/12/2108) hari ini.

Presiden dan rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma Jakarta dengan menggunakan pesawat kepresidenan pada pukul 08.15 WIB.

Tiba di Bandar Udara Internasional Juanda, Kabupaten Sidoarjo pukul 09.18 WIB, Presiden disambut Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman, dan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Lucky Hermawan.

"Presiden kemudian menuju Pondok Pesantren Darul Ulum, Kabupaten Jombang, untuk bersilaturahmi dengan para kiai, ulama, dan santri. Presiden juga dijadwalkan meresmikan Rusunawa Universitas Pesantren Darul Ulum," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin dalam keterangan resminya.

Selepas santap siang di salah satu rumah makan, Presiden menuju Pondok Pesantren Tebuireng, Kabupaten Jombang guna meresmikan Museum Islam Indonesia KH Hasyim Asy’ari.

Presiden juga akan mengunjungi Pondok Pesantren Mamba’ul Ma’arif Denanyar, Kabupaten Jombang. Di tempat ini Presiden akan meluncurkan program Bank Wakaf Mikro.
Petang hari nanti, Presiden dijadwalkan menuju Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas, Kabupaten Jombang, untuk bersilaturahmi dengan para santri."Selesai acara, Presiden akan menuju Surabaya untuk bermalam dan melanjutkan agenda kerja keesokan harinya," tutur Bey.
Ikut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi Jawa Timur antara lain Wakil Ketua MPR Muhaimin Iskandar, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, Staf Khusus Presiden Johan Budi, dan Wakil Komandan Paspampres Marsma TNI Deny Muis.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5473 seconds (0.1#10.140)