PDIP Yakin Penunjukan Andika Murni Pertimbangan Profesionalitas

Jum'at, 23 November 2018 - 13:54 WIB
PDIP Yakin Penunjukan...
PDIP Yakin Penunjukan Andika Murni Pertimbangan Profesionalitas
A A A
JAKARTA - Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengaku yakin penunjukkan Andika Perkasa sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) karena pertimbangan profesionalitas.

Hal ini ditegaskan Hasto sekaligus untuk menepis anggapan sejumlah pihak yang mengaitkan pengangkatan ini karena Jokowi mempertimbangkan mantan Kepala BIN, AM Hendropriyono yang tak lain merupakan mertua Andika.

Menurut Hasto, Andika telah meniti karier secara profesional yang lengkap dengan gelar Doktor dan melanjutkan model pendidikan para seniornya di Amerika Serikat.

"Ini meningkatkan profesionalitasnya dan juga tanggung jawabnya. Politik pertahanannya itu yang penting, memahami seluruh semangat patriotisme dan jati diri yang berasal dari rakyat itu yang terpenting. Dalam orang Jawa saja ada bibit bobot bebet," ungkap Hasto di Hotel Paragon, Gajah Mada, Jakarta, Jumat (23/11/2018).

Hasto menambahkan, penunjukan KSAD murni politik pertahanan dimana seluruh hal tentang pengangkatan seorang pejabat negara atau di dinas kemiliteran itu urusan politik. Hanya saja, untuk pengangkatan Andika karena politik pertahanan.

Hasto pun tak mempersoalkan tentang posisi Andika yang sebelumnya hanya menjabat Pangkostrad kemudian diangkat oleh Jokowi menjadi KSAD. Ia mengaku teringat saat Jenderal Besar Sudirman saat diangkat menjadi Panglima pada usia di bawah 40 tahun.

"Dengan demikian prestasi para pemimpin bangsa sebenarnya dari aspek usia menunjukkan daya yang luar biasa untuk menjadi pemimpin. Mereka matang karena menanggapi persoalan bangsa dan negara dan ditempa oleh revolusi itu sendiri," tandasnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7950 seconds (0.1#10.140)