Ratusan Prajurit Raider Kostrad Latihan Terjun Taktis di Polman

Selasa, 20 November 2018 - 21:41 WIB
Ratusan Prajurit Raider Kostrad Latihan Terjun Taktis di Polman
Ratusan Prajurit Raider Kostrad Latihan Terjun Taktis di Polman
A A A
POLEWALI MANDAR - Prajurit TNI dari Brigif Para Raider 3 Divif 3 Kostrad akan melaksanakan latihan di wilayah Kabupaten Polewali Mandar Minggu ini. Dalam pelaksanaan latihan tersebut ratusan prajurit Kostrad akan diterjunkan di Kabupaten Polewali Mandar.

Dansi Intel Brigif Para Raider 3 Kostrad, Serka Azis Hasbullah saat melakukan peninjauan daerah penerjunan, Selasa Pagi (20/11/2018) mengatakan bahwa pelaksanaan latihan sesuai skenario dalam latihan, penerjunan dilaksanakan dua hari.

"Latihan Terjun Bebas Militer (TBM) jika tidak ada halangan akan dilaksanakan besok Hari Rabu, 21 November di lapangan Desa Tonyamang, Kecamatan Binuang sekitar PKL 05.30 Wita dengan 21 orang penerjun," jelas Azis.

Kemudian latihan terjun taktis akan dilaksanakan pada hari Kamis 22 November menggunakan pesawat Hercules dengan 3 sortie sekitar 186 orang tepatnya di areal persawahan atau dikenal masyarakat sekitar jalan baru, Jalan Kartini belakang rumah RSUD Polman.

"Sortie pertama sekitar Pkl 06.00 Wita masyarakat diperbolehkan untuk hadir menyaksikan aksi terjun payung yang akan dilaksanakan prajurit Yonif Para Raider 431/SSP Kostrad di Polman ini, namun tetap menjaga faktor keamanan," tutur Lulusan Secaba PK Tahun 2005 itu.

Dia juga memohon doa masyarakat Polman agar pelaksanaan latihan di Polman berjalan aman dan lancar.

Sementara Itu Iqbal salah satu petani dilokasi penerjunan menyambut baik akan dilaksanakannya latihan terjun payung di Polman.

"Ini kali pertama akan dilaksanakan latihan Penerjunan di sini, saya yakin nanti akan ramai disaksikan masyarakat yang sudah lama menunggu momen yang sempat tertunda Minggu lalu," ungkap Iqbal.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8041 seconds (0.1#10.140)