Demokrat Yakin Kasus Bupati Pakpak Bharat Tak Ganggu Elektoral

Senin, 19 November 2018 - 14:21 WIB
Demokrat Yakin Kasus Bupati Pakpak Bharat Tak Ganggu Elektoral
Demokrat Yakin Kasus Bupati Pakpak Bharat Tak Ganggu Elektoral
A A A
JAKARTA - Partai Demokrat meyakini kasus yang menjerat Bupati Pakpak Bharat, Sumatera Utara (Sumut), Remigo Yolando Berutu, tidak akan mengganggu elektoral Demokrat.

Namun, partai berlambang mercy itu prihatin dengan kasus yang menimpa ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pakpak Bharat, Sumatera Utara itu.

"Kami yakini bahwa itu tidak akan ganggu elektoral kita," ujar Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (19/11/2018).

Dia pun mengingatkan bahwa Partai Demokrat memiliki pakta integritas. "Apabila kita terkena dalam posisi status tersangka, tentunya dengan sendirinya mengundurkan diri," ujar wakil ketua DPR itu.

Dia pun mengakui bahwa Partai Demokrat tidak bisa mengawasi kadernya satu per satu. "Sehingga yang ada tentunya kita harus mengatasi dampak daripada itu, dampak sudah dipersiapkan oleh Partai Demokrat," ujarnya.

Belum lama ini, Bupati Pakpak Bharat, Sumatera Utara Remigo Yolando Berutu terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK. Lembaga antikorupsi itu pun telah menetapkan Remigo sebagai tersangka penerima suap Rp550 Juta.

Diduga pemberian uang tersebut terkait dengan fee pelaksanaan proyek-proyek di lingkungan Pemkab Pakpak Bharat. Uang tersebut diduga berasal dari mitra atau kontraktor yang sedang mengerjakan proyek-proyek di lingkungan Pemkab.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9053 seconds (0.1#10.140)