Strategi PDIP Menangi Pileg dan Pilpres 2019

Jum'at, 16 November 2018 - 21:16 WIB
Strategi PDIP Menangi Pileg dan Pilpres 2019
Strategi PDIP Menangi Pileg dan Pilpres 2019
A A A
JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar safari kebangsaan yang akan menelusuri 8 kabupaten/kota di Jawa Barat dan Jawa Timur. Safari kebangsaan akan dimulai dari Bekasi sampai tujuan terakhir Surabaya.

Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mengecek tiga pilar yang diterapkan partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri ini.

"Ketua Umum PDI Perjuangan menegaskan, Pileg dan Pilpres dalam satu tarikan nafas perjuangan. Maka waktunya sudah tepat untuk melakukan konsolidasi internal," kata Hasto dalam pers rilisnya, Jumat (16/11/2018).

"Memperkuat seluruh struktur partai, serta menyapa rakyat yang ditemui di sepanjang perjalanan. Elektabilitas pasangan calon presiden Joko Widodo dan calon wakil presiden K.H. Ma'ruf Amin terus kami tingkatkan melalui gerak serempak Tiga Pilar Partai," tambah Hasto.

Dalam safari tersebut kata Hasto, media yang ikut rombongan akan melihat dan menyaksikan secara langsung pembangunan infrastruktur yang sudah dicapai pemerintahan Jokowi.

"Kita ingin melihat langsung pembangunan infrastruktur di sepanjang wilayah Pantura," kata Sekretaris TKN Jokowi-KH Ma'ruf Amin ini.

Langkah PDIP ini kata Hasto, juga untuk menindaklanjuti rekomendasi Rakernas Tim Kampanye Nasional Jokowi-KH Ma’ruf Amin yang menyepakati pencapaian target Pilpres sebesar 70%.

"Untuk mencapai target tersebut maka sembilan parpol bertekad untuk menggerakkan seluruh elemen kepartaiannya baik struktur partai, kepala daerah dan wakil kepala daerah, seluruh anggota legislatif di semua tingkatan, serta seluruh anggota partai untuk bergerak serentak memenangkan pasangan Pak Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin," papar Hasto.

"Jadi Safari Kebangsaan ini juga menunjukkan komitmen PDIP dalam mendukung pemenangan Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf Amin," tambah Hasto.

Hasto mengatakan, Safari Kebangsaan ini dia didampingi sejumlah elite PDIP seperti Djarot Saiful Hidayat serta perwakilan sayap partai. Perjalanan dimulai Sabtu (17/11) hingga Senin (19/11).

Adapun 8 titik yang menjadi rencana tujuan perjalanan itu yakni Kabupaten Bekasi, Karawang, Indramayu Kota/Kab Cirebon, Lamongan, Bojonegoro, dan Surabaya. Hasto mengatakan usai wilayah Jawa Barat dan Jawa Timur, akan dirancang perjalanan PDIP selanjutnya untuk wilayah Sumatera.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8162 seconds (0.1#10.140)