Bripka Dewi Suryani, Polisi Indonesia yang Bangun Musala di Sudan

Senin, 05 November 2018 - 12:17 WIB
Bripka Dewi Suryani, Polisi Indonesia yang Bangun Musala di Sudan
Bripka Dewi Suryani, Polisi Indonesia yang Bangun Musala di Sudan
A A A
JAKARTA - Menjalani tugas sebagai penjaga perdamaian di wilayah konflik tidak menyurutkan semangat kepedulian Bripka Dewi Suryani terhadap masyarakat yang kurang mampu.

Bripka Dewi Suryani seorang Polwan Individual Police Officer (IPO) yang kini bertugas di Protokol Officer Unamid, Darfur, Sudan membangunkan sebuah masjid untuk masyarakat di Desa Sangil Tobaya, Darfur, Sudan.

Mulanya Dewi di tempatnya bertugas menemui sebuah bangunan musala yang terbuat dari ranting kayu dengan kondisi atap bocor dan tidak layak dijadikan tempat ibadah.

Dengan kejadian itu, Bripka Dewi Suryani mendonasikan sebagian hartanya dan meminta masyarakat agar membangun musala tersebut menjadi sebuah masjid. Inisiatif Dewi disambut dengan antusias oleh masyarakat setempat.

“Bripka Dewi temui musala dari ranting kayu, kalau musim hujan, orang salat basah kehujanan, makanya Dewi buatkan masjid di sini” ungkap Bripka Dewi Suryani usai meresmikan Masjid Al Rahman di Desa Sangil Tobaya, Sabtu (3/11/2018).

Menurut Polwan asal Polres Solok Polda Sumbar itu, proses pembangunan mesjid berjalan selama 1 bulan dan diberi nama Masjid Al-Rahman.Peresmian Masjid Ar-Rohman dihadiri langsung oleh Bripka Dewi Suryani, para perangkat desa seperti tokoh adat, tokoh agama, serta Individual Police Officer dari negara lain.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7545 seconds (0.1#10.140)