MNC Peduli, Lotte Mart dan Lotte Grosir Bantu Korban Bencana Sulteng

Rabu, 24 Oktober 2018 - 16:23 WIB
MNC Peduli, Lotte Mart dan Lotte Grosir Bantu Korban Bencana Sulteng
MNC Peduli, Lotte Mart dan Lotte Grosir Bantu Korban Bencana Sulteng
A A A
JAKARTA - Gempa berkekuatan 7,4 skala richter memporak porandakan Kota Palu dan Donggala, Sulawesi Selatan.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban gempa, Lotte Mart dan Lotte Grosir melalui MNC Peduli memberikan bantuan senilai Rp1 miliar .Bantuan itu diserahkan kepada para pengungsi di pengungsian dan juga melalui berbagai pihak lainnya seperti instansi pemerintah dan posko relawan lainnya.
Bantuan ini dibawa dari Makassar melalui perjalanan darat yang membutuhkan waktu kurang lebih tiga hari perjalanan.Rombongan bantuan sebanyak empat truk berangkat dari Makassar pada 12 Oktober 2018 dan sampai di Palu pada 14 Oktober 2018.Untuk membantu kebutuhan masyarakat setempat, Lotte Mart dan Lotte Grosir bekerja sama dengan MNC Peduli memberikan bantuan kepada masyarakat korban gempa berupa handuk, selimut, minyak goreng, gula pasir, beras, kaleng sardine, sabun mandi, pasta gigi, sabun colek, dan detergen.Total bantuan yang diberikan ini senilai kurang lebih Rp1 miliar. “Dari bantuan Lotte Mart dan Lotte Grosir tersebut diharapkan bisa membantu dan meringankan dari cobaan musibah bencana besar ini dan berharap warga Palu dan sekitarnya bisa kembali membangun kota Palu yang kami yakin akan jauh lebih Maju dan Indah,” tutur Ricky Gerald Andries selaku Store General Manager Lotte Grosir Makassar.“Semoga warga Palu dan yang tertimpa musibah diberikan kesehatan dan perlindungan dari Tuhan Yang Maha Esa” lanjut dia.
Penyaluran bantuan didistribusikan ke beberapa titik melalui Kantor Dinas Sosial Sulawesi Tengah, posko relawan dan masjid. Selain itu bantuan diberikan langsung ke masyarakat melalui posko pengungsian di daerah Petobo, Jono Oge, Balaroa, Tondo, Parigi.

“Saat ini kegiatan yang kita lakukan adalah dengan memberikan bantuan untuk kebutuhan tanggap darurat. Setelah masa tanggap darurat selesai, maka kami akan pikirkan lagi bantuan apa yang tepat dan disesuaikan untuk pascatanggap darurat” ujar Tengku Havid Ridwansyah selaku Head of CSR MNC Group.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4788 seconds (0.1#10.140)