Terdaftar 50 Muslim Berpengaruh, Jokowi Dinilai Diakui Dunia

Jum'at, 19 Oktober 2018 - 21:43 WIB
Terdaftar 50 Muslim Berpengaruh, Jokowi Dinilai Diakui Dunia
Terdaftar 50 Muslim Berpengaruh, Jokowi Dinilai Diakui Dunia
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali masuk dalam daftar 500 tokoh muslim berpengaruh di dunia yang dirilis oleh The Royal Islamic Strategic Studies Centre. Jokowi berada di posisi ke-16 dari deretan 50 tokoh muslim dunia paling berpengaruh tahun 2019.

Menanggapi itu Anggota tim sukses Jokowi-Ma'ruf Amin, Ruhut Sitompul, menyayangkan masih ada pihak yang meragukan keislaman Jokowi. Padahal Jokowi telah masuk menjadi tokoh muslim yang berpengaruh didunia.

"Jadi banyak orang yang selama ini memfitnah Pak Jokowi, mereka ragukan ke-Islamannya. Tapi nyatanya dunia internasional mengatakan beliau masuk pemimpin dunia hitungan jari yang terbesar di dunia, diakui prestasi beliau," kata Ruhut di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (19/10/2018).

Mantan politisi partai Demokrat itu mengatakan, selama ini banyak pihak yang salah menilai tentang Jokowi. Karena, Jokowi dianggap seorang muslim yang sangat saleh.

"Beliau salat lima waktu, puasa, salat tahajud, kemudian keluarganya juga begitu. Beliau juga imam di dalam solat. Jadi ya tabir satu persatu terbuka," jelasnya.

Ruhut yakin dengan masuknya kembali Jokowi ke dalam daftar 500 tokoh muslim berpengaruh di dunia akan membuat elektabilitas Jokowi semakin meningkat lagi.

"Ini akan membuat elektabilitas Pak Jokowi makin naik. Ini dunia internasional yang katakan, bukan kita," tuturnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6197 seconds (0.1#10.140)