Menlu Palestina Apresiasi Indonesia Soal Dukungan untuk Merdeka

Senin, 15 Oktober 2018 - 16:48 WIB
Menlu Palestina Apresiasi Indonesia Soal Dukungan untuk Merdeka
Menlu Palestina Apresiasi Indonesia Soal Dukungan untuk Merdeka
A A A
JAKARTA - Menteri Luar Negeri (Menlu) Palestina, Riyad al-Maliki, menyampaikan apresiasi atas dukungan Indonesia untuk kemerdekaan Palestina. Apresiasi itu disampaikan Riyad saat bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta.

"Mereka sangat merasakan kehadiran dan konsisten kita terhadap perjuangan Palestina," kata Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi usai pertemuan, Senin (15/10/2018).

Suasana pertemuan antara Jokowi dan Riyad berlangsung cair dan hangat. Keduanya diskusi di beranda belakang Istana Merdeka. Menunjukkan kedekatan Indonesia dan Palestina. Selama ini, Indonesia terus menyuarakan kemerdekaan Palestina di berbagai panggung internasional.

Tak hanya jalur politik, pemerintah Indonesia juga berkontribusi melalui peningkatan kemampuan pengetahuan dan keterampilan serta dukungan finansial melalui badan perserikatan Bangsa Bangsa yang mengurus bantuan untuk pengungsi Palestina (UN RWA).

Dukungan itu selanjutnya akan ditingkatkan saat Indonesia mulai bekerja sebagai anggota tidak tetap Dewan Keamanan PBB pada Januari 2019 hingga 31 Seswmber 2020.

"Palestina sangat bergembira menyambut Indonesia di situ. Keberadaan Indonesia tidak hanya merepresentasikan kepentingan Indonesia, tetapi juga merepresentasikan negara yang tidak berada di DK PBB, termasuk Palestina," kata Menteri Keuangan Sri Mulyani.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6786 seconds (0.1#10.140)
pixels