Lotte Mart, Lotte Grosir, MNC Peduli Bantu Korban Gempa Sulteng

Rabu, 10 Oktober 2018 - 11:31 WIB
Lotte Mart, Lotte Grosir, MNC Peduli Bantu Korban Gempa Sulteng
Lotte Mart, Lotte Grosir, MNC Peduli Bantu Korban Gempa Sulteng
A A A
JAKARTA - Bencana alam kembali terjadi di Indonesia. Gempa bumi dan tsunami yang memporak-porandakan Kota Palu dan Donggala, Sulawesi Tenggara pada Jumat 28 September 2018 dengan kekuatan 7,7 skala richter telah meluluh lantahkan rumah warga dan bangunan sekitarnya.

Bencana ini telah menelan korban jika hingga lebih 2.000 orang. Ribuan warga kehilangan sanak keluarga dan tempat tinggal. Ini adalah tragedi yang menyebabkan goncangan untuk rakyat Indonesia.

Untuk membantu kebutuhan masyarakat setempat, Lotte Mart dan Lotte Grosir bekerja sama dengan MNC Peduli memberikan bantuan kepada korban gempa berupa 1.000 helai handuk, 38 selimut, 4.200 minyak goreng, 4.200 gula pasir, 8.400 pack beras, 4.200 kaleng ikan sardin, 2.000 sabun mandi, 2.000 pasta gigi, 2.000 sabun colek, dan 2.000 detergen. Total bantuan yang diberikan senilai kurang lebih Rp1 milyar

“Saya bersyukur dengan adanya partisipasi Lotte Group melalui Lotte Chemical dan Lotte Mart untuk memberikan bantuan untuk musibah di Palu dan Donggala, di Sulawesi Tengah sejumlah Rp2 miliar dan Rp1 miliar. Rp2 miliar dari Lotte Chemical dan 1M dari Lotte Mart. Bantuan yang tidak kecil dan sangat luar biasa” ujar Hary Tanoesoedibjo selaku Chairman MNC Group dan Ketua Umum MNC Peduli di Jakarta, Selasa 9 Oktober 2018.

“Jadi pada waktu gempa terjadi, dari MNC Peduli dan MNC Group sudah melakukan aktivitasnya memberikan bantuan dan juga banyak dari rekan-rekan mitra kerja menyalurkan lewat MNC Group. Kami punya posko disana dan saya melihat bantuan dari Lotte Group ini yang terbesar” lanjut ria yang biasa disapa HT ini.

President Direktur Lotte Grosir dan Lotte Mart, Joseph Buntaran mengatakan, bantuan ini merupakan bagian dari Program CSR Lotte Grosir dan Lotte Mart dan dalam membantu penanganan bencana alam.

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang tertimpa musibah di Palu, Donggala dan sekitarnya. Melalui kegiatan ini kami berharap dapat mengurangi sedikit beban dari masyarakat yang tertimpa bencana tersebut,” katanya.

Joseph mengatakan, perusahaanya akan terus berkoordinasi dengan MNC Peduli sebagai pihak yang akan menyalurkan bantuan sesuai kebutuhan dan tepat sasaran.

Dia berharap aktivitas masyarakat Palu, Donggala, dan sekitarnya segera pulih dan dapat kembali normal.

Hal ini sesuai imbauan pemerintah bahwa seluruh pihak diharapkan dapat berpartisipasi untuk memberi dukungan dalam meringankan beban korban bencana. Apalagi, infrastruktur di lokasi mengalami kerusakan cukup parah. Alhasil, banyak korban yang belum tersentuh.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6384 seconds (0.1#10.140)