Bantu Korban Gempa, Sandiaga Uno Gelar 'Run For Sulteng'

Rabu, 03 Oktober 2018 - 02:08 WIB
Bantu Korban Gempa, Sandiaga Uno Gelar Run For Sulteng
Bantu Korban Gempa, Sandiaga Uno Gelar 'Run For Sulteng'
A A A
JAKARTA - Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno mengadakan kegiatan Run for Sulteng. Kegiatan sosial berupa lari sejauh 5,2 kilometer ini digelar dalam rangka penggalangan dana atas terjadinya gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Kegiatan yang diinisiasi Ruang Sandi tersebut diawali di Sekretariat Nasional (Seknas) Sandi, Jalan HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (2/10/2018). Sandi bersama sekitar 40 peserta lainnya mulai berlari dari lokasi tersebut.

Setelah berlari sekitar 40 menit, semua peserta tiba di garis finis, di Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat.

Dikonfirmasi soal kegiatan Run for Sulteng, Sandi mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan sosial dan penghalang dana untuk korban bencana alam Sulawesi Tengah.

Melalui kegiatan itu, Sandi berharap seluruh masyarakat tergerak untuk memberikan donasi. "Ini mungkin inisiasi kami yang menginspirasi bersatu dan bergotong royong membantu saudara kita, membantu memulihkan di sana," kata Sandi.

"Kita berdoa, semoga masyarakat dinaikkan derajatnya oleh Allah, diberikan barokah, dan kekuatan. Yang meninggal dunia, semoga khusnul khatimah," imbuh Sandi.

Pada kesempatan sama, penggagas Ruang Sandi, Dimas Akbar, menyampaikan apresiasi kepada Sandi karena telah mengosongkan jadwal kampanye dan memilih kegiatan melakukan kegiatan sosial.

"Kita adakan crowdfunding (penggalangan dana). Tidak ada atribut politik di sini," kata Dimas.

Dimas menambahkan, masyarakar dapat ikut berpartisipasi melalui situs donasi kitabisa.com maupun akun Instagram @ruangsandi.

Bantuan yang terhimpun nantinya akan disalurkan melalui lembaga nirlaba Aksi Cepat Tanggap (ACT).
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9154 seconds (0.1#10.140)