Zulkifli Hasan: Korban Gempa Lombok Butuh Perhatian Pusat

Selasa, 28 Agustus 2018 - 08:30 WIB
Zulkifli Hasan: Korban Gempa Lombok Butuh Perhatian Pusat
Zulkifli Hasan: Korban Gempa Lombok Butuh Perhatian Pusat
A A A
JAKARTA - Korban gempa di Lombok, dan sejumlah wilayah di Nusa Tenggara Barat (NTB) mengharapkan agar Pemerintah Pusat bergerak cepat memberikan sejumlah bantuan yang ada. Dikarenakan kondisi para pengungsi yang setiap harinya sangat membutuhkan uluran tangan dermawan.

Keadaan ini direspons Ketua MPR Zulkifli Hasan yang bergerak cepat memberikan bantuan langsung kepada korban gempa Lombok yang tersebar di berbagai tempat di NTB.

Zulkifli Hasan memimpin rombongan untuk menemui dan menyebarkan bantuan ke korban gempa di Mataram, Lombok Barat, Lombok Utara sampai Lombok Timur. Bantuan diberikan, Senin 27 Agustus 2018.

Hadir dalam rombongan tersebut Sekjen MPR Ma'ruf Cahyono, Sekjen PAN Eddy Soeparno, Anggota DPR Partai Amanat Nasional (PAN) Alimin Abdullah, Anggota DPR PAN Dapil NTB Muhammad Syafruddin, Ketua DPP PAN Dedi 'Miing' Gumelar dan Wasekjen PAN Yasmin Mumtaz.

Tiba di Lombok Senin pagi, Zulkifli Hasan langsung menjenguk Korban Gempa Lombok di RSUD Mataram. Ditemani Wali kota Mataram Akhyar Abduh, Zulkifli Hasan berdialog dengan korban yang dirawat di tenda tenda pengungsian di luar Rumah Sakit.

"Ini karena situasi masih rawan gempa maka pasien dirawat di luar Rumah Sakit. Saya minta pastikan ke Pak Wali kota korban tetap diberikan penanganan terbaik walaupun dalam situasi darurat," kata Zulkifli Hasan melalui siaran pers, Selasa (28/8/2018).

Setelah dari Mataram, Ketua Umum DPP PAN ini langsung bergerak ke Lombok Barat menuju Pos Pengungsian Kekait. Di pos ini Zulkifli Hasan menyerahkan bantuan dari MPR berupa uang sejumlah uang, 200 selimut serta 50 karpet

jelang siang hari, Ketua MPR langsung bergerak menuju Lombok Utara di Pos pengungsian Krujuk kecamatan Pemenang. Di lokasi terdampak gempa cukup parah ini Zulkifli ditemani Gubernur NTB Tuan Guru Zainul Majdi atau TGB.

"Ini dari MPR juga dari PAN saya titip bantuan sejumlah uang, ratusan selimut dan karpet untuk pengungsi. Pesan saya ke Pak Gub di daerah terdampak parah ini prioritaskan adalah penyembuhan trauma," ungkap Zulkifli.

Selanjutnya Zulkifli Hasan dan rombongan langsung menuju Lombok Timur di Kecamatan Sambaliya. Perjalanan 3 jam ditempuh menuju desa desa yang terdampak parah karena dekat dengan pusat gempa

Di Pos pengungsian ini Zulkifli Hasan menyerahkan bantuan sejumlah uang, 300 selimut, 200 karpet dan ratusan makanan minuman sebagai bekal logistik selama di pengungsian.

Zulkifli Hasan juga sabar menengar keluhan dan masukan dari korban gempa yang sudah hampir 20 hari berada di tenda pengungsian. Mereka meminta pemerintah untuk tidak diskriminatif dalam memberikan bantuan dan lebih cepat dalam penyalurannya.

"Gempa Lombok ini besar dan kerusakannya massif. Jadi salah kalau yang bilang ini hanya gempa dan bencana kecil. Gempa Lombok butuh perhatian penuh dari Pemerintah Pusat," tutupnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7231 seconds (0.1#10.140)