Bus Selawat Kembali Beroperasi, Jamaah Haji Diimbau Tak Berebut Naik

Sabtu, 25 Agustus 2018 - 16:03 WIB
Bus Selawat Kembali...
Bus Selawat Kembali Beroperasi, Jamaah Haji Diimbau Tak Berebut Naik
A A A
JAKARTA - Bus Selawat mulai Sabtu (25/8/2018) siang sudah mulai kembali aktif. Jamaah haji Indonesia sudah bisa merasakan manfaatnya dengan menumpangi bus gratis ini menuju Masjidilharam atau tempat lainnya di Kota Mekkah.

Kepala Bidang Transportasi Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi, Subkhan Cholid mengimbau jamaah haji agar tidak perlu berebut dan memperhatikan keselamatan diri saat menumpangi Bus Selawat.

"Jadi kira-kira begitu Bus Selawat beroperasi, jamaah akan berbondong-bondong ke Masjidilharam sebaiknya jangan berebut. Nah ini akan sangat berbahaya kalau tidak diwaspadai," ucap Subhan di Mekkah, Sabtu (25/8).

Subhan tidak menampik jamaah haji Indonesia masih ada yang belum menyelesaikan rangkaian ibadah haji. "Namun tidak perlu berebut. Manfaatkan waktu selama 24 jam secara rileks dan tidak terburu-buru utamakan keselamatan," ucap Subhan.

Subhan mengimbau kepada jamaah yang masih lama berada di Mekkah memberi kesempatan kepada jamaah haji lainnya. "Jamaah yang memiliki masa tinggal lebih lama agar memberikan kesempatan kepada jamaah yang harus segera meninggalkan Mekah," ucap Subhan.

Adapun 12 rute bus salawat yang akan kembali beroperasi sebagai berikut:
Rute 1: Aziziah Janubiah-Jamarat, Rute 2: Aziziah Syimaliah 1-Jamarat, Rute 3: Aziziah Syimaliah 2-Jamarat, Rute 4: Jamarat-Mahbas Jin-Bab Ali, Rute 5: Syisyah-Syib Amir, Rute 6: Syisyah Raudhah-Syib Amir, Rute 7: Syisyah 1-Syib Amir, dan Rute 8: Syisyah 2-Syib Amir.

Rute 9: Raudhah-Syib Amir, Rute 10: Biban Jarwal-Syib Amir, Rute 11: Misfallah Nakkasah-Jiad, dan Rute 12: Rea Bakhsy-Jiad.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8350 seconds (0.1#10.140)