PAN Sepakati Djoko Santoso Jadi Ketua Timses Prabowo-Sandiaga

Kamis, 16 Agustus 2018 - 17:36 WIB
PAN Sepakati Djoko Santoso...
PAN Sepakati Djoko Santoso Jadi Ketua Timses Prabowo-Sandiaga
A A A
JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) menyepakati Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Djoko Santoso menjadi ketua tim sukses (Timses) Prabowo Subianto - Sandiaga Uno. Sebab, Timses merupakan otoritas Prabowo sepenuhnya.

"Kita sepakat," kata Wakil Ketua Umum PAN Mulfachri Harahap di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (16/8/2018).

Dalam menentukan figur ketua Timses, dia yakin bahwa Prabowo Subianto memilih orang yang mampu bekerjasama dan orang terdekat. "Sehingga tahu karakter satu dengan yang lain dan di luar yang sifatnya personal tadi tentu ketua tim harus lah orang yang mampu melakukan koordinasi dengan baik, membangun sinergi," ujar wakil ketua komisi III DPR ini.

Selain itu, menurut dia, seorang ketua Timses harus mampu memaksimalkan semua potensi yang ada kepada seluruh anggota tim. "Saya kira itu syarat yang harus ada pada ketua tim dan saya kira Pak Prabowo punya otoritas penuh untuk menentukan siapa kira-kira yang akan dipakai menjadi ketua tim," katanya.

Adapun mengenai figur Djoko Santoso, dia yakin sudah teruji karena pernah menjabat Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) dan sejumlah jabatan strategis lainnya. "Saya kira tidak ada keraguan terhadap beliau. Kalaupun nanti beliau yang dipilih tentu sebagai partai koalisi kita akan backup full," ujarnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9415 seconds (0.1#10.140)