Kubu Prabowo-Sandi Akan Libatkan Kaum Emak-emak di Tim Pemenangan

Sabtu, 11 Agustus 2018 - 14:13 WIB
Kubu Prabowo-Sandi Akan...
Kubu Prabowo-Sandi Akan Libatkan Kaum Emak-emak di Tim Pemenangan
A A A
JAKARTA - Pernyataan bakal calon wakil presiden (Cawapres) Sandiaga Uno yang mengaku bakal berjuang untuk Partai Emak-emak mendapatkan banyak apresiasi masyarakat. Mengenai hal itu, Perwakilan Tim Pemenangan Pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Sudirman Said menjelaskan bahwa separuh dari total pemilih dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019 merupakan kaum perempuan.

Bahkan, kata Sudirman, jumlah pemilih perempuan di Jawa Tengah mencapai sekitar 51%. "Jadi, harus ada penajaman kebutuhan kaum ibu, calon ibu, anak-anak gadis kita, karena itu sebagian atau seprofesi pemilih adalah mereka," ujar Sudirman di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (11/8/2018).

Maka itu, menurut dia, pernyataan Sandiaga Uno tersebut hal yang wajar. "Dan Pak Prabowo itu sering memasukkan itu the power of Emak-emak," kata mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral ini.

Sehingga, dia memastikan bahwa pernyataan Sandiaga Uno itu akan berpengaruh terhadap tim pemenangan. Sebab, kaum emak-emak juga bakal dilibatkan dalam tim pemenangan.

"Itu akan berpengaruh pada tim pasti memperhatikan pandangan-pandangan menyusun tim yang merekomendasikan teman-teman perempuan," ungkapnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2895 seconds (0.1#10.140)