Demokrat Akhirnya Dukung Prabowo - Sandiaga

Jum'at, 10 Agustus 2018 - 11:59 WIB
Demokrat Akhirnya Dukung...
Demokrat Akhirnya Dukung Prabowo - Sandiaga
A A A
JAKARTA - Partai Demokrat akhirnya memutuskan untuk mendukung pasangan calon presiden Prabowo Subianto dan calon wakil presiden Sandiaga Uno.

Kepastian itu disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan saat menyambangi Rumah Prabowo, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, tadi.

"Sejak awal sudah kita katakan bahwa Demokrat mengusung dan mendukung Prabowo Subianto sebagai Capres. Dan hari ini kita buktikan itu," ujar Hinca di depan rumah Prabowo, Jakarta, Jumat (10/8/2018).

Mengenai pemilihan Sandiaga Uno sebagai cawapres pendamping Prabowo, dia mengklaim bahwa Partai Demokrat merestui. "Tentang siapa pun wakil yang sekarang, Pak Sandi, bahwa itu adalah kewenangan Capres itu dan karena itu kita terima dan nanti kita daftarkan," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengakui mendengar kabar Partai Demokrat mendukung Prabowo-Sandiaga. "Pagi ini kawan Pak SBY katanya mengambil keputusan untuk tetap bersama-sama koalisi Prabowo-Sandiaga Uno," ujar Muzani di lokasi sama.

Dia mengungkapkan bahwa sebelum mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) usai Salat Jumat nanti, Pasangan Prabowo-Sandiaga akan sowan terlebih dahulu ke Rumah Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Jalan Kuningan Timur VII, Setiabudi, Jakarta Selatan. Setelah itu, Prabowo - Sandiaga akan salat Jumat di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta Pusat.

Adapun dipilihnya Masjid Sunda Kelapa karena lokasinya dekat dengan Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat. Sekadar diketahui, awalnya direncanakan tempat salat Jumat Prabowo - Sandiaga di Masjid Istiqlal.

"Rencana salat Jumatum di Istiqlal seperti yang tadi dan kemarin malm disampaikan diubah rute agar memudahkan setelah salat Jumat menuju KPU," ujarnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1490 seconds (0.1#10.140)