Prabowo di Antara 3 Pilihan: AHY, Salim Segaf, Ustaz Abdul Somad

Selasa, 07 Agustus 2018 - 16:28 WIB
Prabowo di Antara 3 Pilihan: AHY, Salim Segaf, Ustaz Abdul Somad
Prabowo di Antara 3 Pilihan: AHY, Salim Segaf, Ustaz Abdul Somad
A A A
JAKARTA - Nama bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Prabowo Subianto sudah mengerucut menjadi tiga nama.

Mereka adalah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Al-Jufri dan Ustaz Abdul Somad (UAS).Dua nama di antaranya, Salim Segaf dan Ustaz Abdul Somad merupakan rekomendasi ijtima ulama.
"Sebagaimana kita ketahui kita mengerucut kepada calon dari Partai Demokrat paling depan ada AHY, dari hasil ijtima ulama yang dua-duanya diterima oleh PAN dan PKS, saya kira itu ada nama UAS dan Salim," ujar Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (7/8/2018). (Baca juga: Soal Cawapres, Prabowo: Tolong Kasih Kesempatan Saya Musyawarah )Tidak hanya hasil itjima ulama, kata dia, Salim juga didukung PKS. Sementara PAN menginginkan agar UAS menjadi cawapres."UAS di-endorse PAN dan belakangan saya dengar PKS tak keberatan," kata Wakil Ketua DPR ini.
Kendati Prabowo di hadapkan tiga pilihan, Fadli meyakini akan ada titik temu di antara partai pendukung Prabowo untuk menyepakati satu nama cawapres.

"Saya kira akan ada titik temu pada waktunya. Saya kira ini kan belum eksplore lebih jauh, pertemuan kan baru beberapa kali," ujarnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6893 seconds (0.1#10.140)