Rommy Diharapkan Bisa Bawa Cita-cita Pendiri Nahdhatul Ulama

Senin, 06 Agustus 2018 - 07:04 WIB
Rommy Diharapkan Bisa Bawa Cita-cita Pendiri Nahdhatul Ulama
Rommy Diharapkan Bisa Bawa Cita-cita Pendiri Nahdhatul Ulama
A A A
JAKARTA - Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Salafiyah Syafiiyah Sukorejo Situbondo, KH R Ahmad Azaim Ibrahimy mengharapkan, agar Ketua Umum PPP, M Romahurmuziy bisa membawa cita-cita para pendiri Nahdhatul Ulama (NU) jika dipercaya menduduki jabatan strategis bagi bangsa ini.

"Cita-cita para pendiri NU, para ulama pendiri NU, para pendiri bangsa ini harus dikawal dengan sebaik mungkin dan seamanah mungkin," kata KH Azaim, Senin (6/8/2018).

KH Azaim rupanya masih memiliki garis kekerabatan dengan Rommy. Keduanya masih merupakan keturunan dari Mbah Abu Qurshuddin Abdul Quddus, seorang ulama yang makamnya berada di Kecamatan Bonang, Demak. Mbah Qurshuddin ini juga dikenal sebagai guru dari KH Zubair, ayah KH Maemun Zubair.

Sebagai keluarga KH Azaim berharap, agar Rommy bisa mengemban amanah yang baik. Ia mensupport dan mendoakan semua upaya yang dilakukan Rommy.

"Kami sebagai keluarga menaruh harapan jika ada dari durriyah (keluarga) kami diberi amanah dalam menjalankan pemerintahan. Kami support dan doakan semuanya, termasuk Gus Rommy," tambah cucu dari tokoh NU, KH As’ad Syamsul Arifin tersebut.

KH Azaim menjelaskan, dirinya dengan Rommy memang mempunyai garis perjuangan yang berbeda. KH Azaim selama ini dikenal sebagai pengasuh salah satu pondok pesantren terbesar, sementara Rommy adalah politikus. Walaupun begitu Rommy juga dikenal berasal dari keluarga NU.

KH Azaim mengaku bahwa sesama kader NU, apalagi sesama saudara, ia mendoakan agar Rommy bisa menjalankan amanah dengan baik, apapun jabatan yang nantinya akan dipercayakan kepadanya.

"Dimanapun diberi amanah dan siapapun orangnya mendoakan dan berharap. Berharap cemas, sebab amanah tidak hanya dipertanggung jawabkan di dunia, namun juga akhirat kelak," pungkas KH Azaim.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5944 seconds (0.1#10.140)