Respons PDIP soal Kyai NU Dorong Cak Imin Dampingi Jokowi

Minggu, 05 Agustus 2018 - 14:50 WIB
Respons PDIP soal Kyai...
Respons PDIP soal Kyai NU Dorong Cak Imin Dampingi Jokowi
A A A
JAKARTA - Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto menyambut positif terkait munculnya dukungan dari sejumlah ulama dan Kyai Nahdlatul Ulama (NU) kepada Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, untuk mendampingi Jokowi pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

Menurut Hasto, dukungan yang diberikan para Kyai kepada pria yang akrab disapa Cak Imin itu, merupakan doa untuk kebaikan bangsa dan negara.

"Ya, doa itu kan bagus," kata Hasto di sela-sela kegiatan pembekalan bakal caleg PDIP di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta, Minggu (5/8/2018).

Hasto menilai, munculnya dukung mendukung terhadap seseorang biasa terjadi menjelang masa pendaftaran calon presiden dan wakil presiden, termasuk dukungan kepada Cak Imin. Tapi soal keputusan siapa pendamping Jokowi, Hasto kembali meminta publik bersabar.

"Sekali lagi, nanti bapak Jokowi didampingi para ketum yang akan menyampaikan kepada seluruh rakyat Indonesia," ungkapnya.

Sebelumnya, PBNU sebagai organisasi yang mewadahi kalangan Nahdliyin telah mengeluarkan rekomendasi empat nama kader NU sebagai calon pendamping Jokowi.

Mereka adalah Cak Imin, Ketum PPP Romahurmuziy, Ketum PBNU Said Aqil Siradj, dan Ketua MUI KH Maruf Amin. Namun dikabarkan nama tersebut mengerucut ke Cak Imin.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1910 seconds (0.1#10.140)