Menhub Sebut Banyak Potensi Daerah di Indonesia yang Bisa Digali

Sabtu, 04 Agustus 2018 - 16:58 WIB
Menhub Sebut Banyak...
Menhub Sebut Banyak Potensi Daerah di Indonesia yang Bisa Digali
A A A
JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya mengungkapkan, potensi di sejumlah daerah di Indonesia begitu beragam dan ini bisa menjadi andalan bagi daerah tersebut untuk terus berkembang.

Seperti halnya dengan Provinsi Bengkulu, merupakan kota indah dan cantik yang memiliki potensi wisata yang luar biasa. Karenanya Menhub Budi Karya Sumadi mengajak para pelajar dan mahasiswa setempat, untuk bersama-sama memajukan Bengkulu.

"Saya sudah bicara dengan Gubernur Bengkulu, silakan buat program untuk kemajuan Kotanya," kata Budi Karya dalam Dialog Nasional Indonesia Maju ke 19 di Gedung Olahraga Provinsi Bengkulu, Sabtu (4/8/2018).

Hadir dalam dalam dialog tersebut Menteri PDT Dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo, PLT Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah. Ada beberapa program yang sejalan dengan Nawacita pemerintah untuk kemajuan bangsa khususnya di Provinsi Bengkulu.

"Bengkulu adalah harta karun tersembunyi di garis pantai selatan Sumatera. Banyak sektor yang bisa digali untuk kemajuan provinsi Bengkulu," ujar Menhub.

Tidak hanya itu, Menhub juga mengatakan sebagai daerah penghasil kopi, karet dan batubara pihaknya akan segara membangun Pelabuhan bertaraf internasional.

"Pintu gerbang atas komuditas itu adalah pelabuhan. Kita tengah kaji Pulau Baai karena ada alur yang tidak sempurna, padahal kolamnya bagus dan sangat ideal," ujarnya.

Menhub juga akan mengupayakan agar Bengkulu bisa memanfatkan yang sudah dibuatnya. Kemenhub memberikan ruang kepada masyarakat Bengkulu untuk mengirimkan barang-barang unggulan.

"Kita bisa kasih subsidi, kita bisa kerja sama dengan swasta sehingga tidak menunggu lama," ujarnya.

Selesai acara dialog, Menhub melanjutkan kunjungannya ke Pulau Baai di mana nantinya akan dijadikan sebagai pelabuhan besar. Menggunakan kapal, Menhub meninjau langsung alur yang dinilai layak untuk kapal-kapal besar tapi kerap mengalami pendangkalan.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0472 seconds (0.1#10.140)