Santri Pro Jokowi Ingin Pembangunan Lanjut di Periode Kedua

Sabtu, 28 Juli 2018 - 15:12 WIB
Santri Pro Jokowi Ingin Pembangunan Lanjut di Periode Kedua
Santri Pro Jokowi Ingin Pembangunan Lanjut di Periode Kedua
A A A
JAKARTA - Support kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019 semakin menggurita. Kini dukungan dialirkan Santri Militan Jokowi (SAMIJO) Kabupaten Bekasi. Sediktnya 10 pondok pesantren (ponpes) di Bekasi siap menjalankan aksi lebih besar.

Rangkaian kegiatan ini sudah dimulai Jumat 27 Juli 2018. SAMIJO Kabupaten Bekasi siap menggelar Dzikir-Doa Bersama untuk Indonesia dan Jokowi. Program ini akan digelar Sabtu (28/7/2018).

Lokasinya berada di Ponpes Al-Muhibbin, Kampung Elo, Desa Sukamanah, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi. Tema besar dan menarik berupa ‘Doa dan Kerja untuk Indonesia’ pun diapungkan.

"Kami siap menggelar aksi. Hal ini sebagai wujud loyalitas SAMIJO kepada Indonesia dan Pak Jokowi. Secara khusus, diharapkan dengan kegiatan Dzikir dan Doa Bersama ini, Pak Jokowi tetap sehat. Lalu, melanjutkan kepemimpinan di periode kedua pada 2019 hingga 2024," ungkap Koordinator SAMIJO Bekasi Muh Imam Sofyan, Jumat (27/7/2018).

Membulatkan dukungan kepada Jokowi, aksi Dzikir-Doa Bersama akan digelar secara massif. Kegiatan ini melibatkan sedikitnya 10 ponpes di wilayah Bekasi. Disinergikan lintas elemen dan latar belakang, agenda ini diyakini bisa mendatangkan minimal 2.000 jamaah.

Sofyan menambahkan, koordinasi saat ini sudah dilakukan demi menggalang massa dalam jumlah besar. "Koordinasi untuk agenda Dzikir-Doa Bersama sudah dilakukan. Sedikitnya 10 ponpes siap bergabung. Insya Allah, agenda ini akan dihadiri ribuan jamaah. Namun, kami memang sedikit modifikasi untuk tema agendanya," lanjutnya lagi.

SAMIJO Bekasi memang memunculkan kata ‘Kerja’ dalam tema yang diusung. Dirangkai menjadi ‘Doa dan Kerja untuk Indonesia’, tema ini memiliki energi berbeda dari agenda di wilayah lain. Mereka pun ingin menegaskan motto yang selalu dilontarkan Jokowi. "Kerja, Kerja, Kerja,"

Sofyan menerangkan lagi bila SAMIJO selalu mendukung etos kerja yang diusung oleh Jokowi. "Etos kerja yang selalu dilontarkan dan dijalankan oleh Pak Jokowi sangat bagus. Hal itu tentu sangat menginspirasi. Jadi, tidak hanya dilontarkan, tapi benar-benar dijalankan. Buktinya sudah bisa dilihat di mana-mana," ungkapnya.

"Pak Jokowi ini juga masih 'blusukan' ke daerah untuk memantau dan melihat lagsung dari dekat keseharian rakyatnya. Perbaikan langsung dilakukan bila ada sesuatu yang kurang," kata Sofyan.

Melakukan reformasi di seluruh bidang, inflasi 0,77 berhasil ditekan pada awal pemerintahan Jokowi. Pada September 2017, inflasi ditekan pada 3,72. Nilai investasi di 2017 pun mencapai USD929 Juta. Lalu, bandingkan dengan investasi USD602 Juta yang masuk pada 2013.

Sampai 2017, Jokowi pun mampu membuka 3,4 juta lapangan pekerjaan. Secara fisik, aksesibilitas memang mengalami peningkatan signifikan. Darat, laut, dan udara sama-sama tumbuh pesat. Terkait kebijakan energi, Jokowi juga membangun sumber pembangkit listrik baru.

"Tema dan kegiatan Dzikir-Doa Bersama ini menjadi simbol nyata bagaimana Pak Jokowi bisa berhasil membangun Indonesia. Jargon 'Kerja, Kerja, Kerja' benar-benar dijalankan. Kami ingin keberhasilan ini terus dilanjutkan lagi di periode ke dua. Agar Indonesia semakin adil dan makmur," tegas Sofyan lagi.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6157 seconds (0.1#10.140)